Pabrik Tabung Gas di Bekasi Meledak, 4 Orang Alami Luka Bakar Serius

Wisnu Yusep, Okezone · Selasa 28 Januari 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 338 2159461 pabrik-tabung-gas-di-bekasi-meledak-4-orang-alami-luka-bakar-serius-QW0nQNx8JJ.jpg Kebakaran Pabrik Gas PT Semar Gemilang di Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Terbakar (foto: Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi)

BEKASI - Empat orang mengalami luka bakar serius setelah sebuah pabrik gas PT Semar Gemilang (SG) di wilayah Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, meledak dan mengalami kebakaran hebat pada Selasa 28 Januari 2020 dini hari.

"Ada sekitar empat orang yang mengalami luka bakar serius," kata anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Adhi Nugroho kepada Okezone, Selasa (28/1/2020).

Kebakaran Pabrik Gas PT Semar Gemilang (SG) di wilayah Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Terbakar (foto: Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi)	 

Dia menambahkan, untuk menghentikan lumatan api yang menjalar ke pabrik yang terletak di Babelan itu, pihaknya mengerahkan enam unit pemadam.

"Enam unit mobil pancar 1 unit rescue," kata dia.

Baca Juga: Pabrik Tabung Gas di Bekasi Meledak, 11 Korban Dikabarkan Alami Luka Bakar 

Adapun peritiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.07 WIB yang menyebabkan sejumlah fasilitas hangus terbakar.

"Ada sejumlah truk tangki, tapi masih dalam penyelidikan, dari pihak kepolisian," kata dia.

Sebelumnya berdasarkan informasi yang diperoleh Okezone dari Dinas Kebakaran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sekira 11 orang yang mengalami luka bakar atas peristiwa ledakan itu.

“Dari petugas di lapangan, disebutkan korban ada 11, tapi belum jelas infonya ini luka ringan, serius, berat atau meninggal. Nanti saya cek lagi,” kata Salimi.

Kebakaran Pabrik Gas PT Semar Gemilang (SG) di wilayah Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Terbakar (foto: Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi)	 

Seorang sumber yang merupakan warga Babelan mengatakan bahwa dirinya mendengar beberapa ledakan dan kepulan asap di pabrik tersebut sekira pukul 02.00 WIB dini hari .

"Ledakan dua kali di lokasi pertama, kemudian ledakan kecil berasal dari tank yang berukulan kecil dan disusul ledakan besar," kata warga yang tak mau disebutkan namanya itu.

Atas peristiwa ledakan itu, pihak kepolisian memasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan atas ledakan tersebut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini