nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Bocah di Bawah Umur Jadi Pelaku Begal Sadis di Bekasi

Wisnu Yusep, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 338 2159696 3-bocah-di-bawah-umur-jadi-pelaku-begal-sadis-di-bekasi-SpCCqdCWkC.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BEKASI - Begal sadis yang beraksi di Jalan Raya CBL, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berhasil diringkus, Sabtu 25 Januari 2020.

"Para pelaku sebenarnya ada delapan orang, kami tangkap empat. Tiga diantaranya di bawah umur," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan saat memberikan keterangan di Mapolsek Tambun, Selasa (28/1/2020).

Keempat begal sadis yang berhasil diringkus yakni berinisial MR (20), VI (15), SA (17), dan FR (12). Para begal sadis ini, kata dia biasa beraksi di Jalan Raya CBL, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam beraksi mereka berkomplotan hingga delapan orang. Namun, empat tersangka lain yang masih buron, salah satunya ialah A sebagai ketua geng atau komplotan tersebut. Saat beraksi di lokasi itu mereka berbagi peran, untuk tersangka MR memetakan lokasi titik pembegalan, dan memetakan para tersangka anak di bawah umur ini menunggu korban.

"Tersangka ada yang bawa celurit dan tak segan lukai korbannya," kata dia.

 Begal Motor

Untuk ketua gengnya, kata dia, biasa ngatur semua sampai merekrut beberapa komplotan begal diberbagai wilayah di Kabupaten Bekasi.

Adapun penangkapan para tersangka begal ini, sambung Hendra, atas laporan seorang korban berinisal I. Ketika itu korban hendak pulang dari rumah temannya melewati jalan tersebut, tiba-tiba dicegat oleh delapan orang komplotan begal itu. Ketika itu, korban sempat berusaha kabur hingga 100 meter, tapi dikejar sampai terpaksa berhenti usai terkepung dan dipepet para pelaku.

"Karena, korban melakukan perlawanan, pelaku bacok ke arah punggung korban sebanyak tiga kali dan pelipis satu kali," katanya.

Korban yang tergeletak langsung ditolong pengendara yang melintas bersama warga ke rumah sakit dan langsung membuat laporan.

"Motor korban dibawa pelaku, sekarang korban masih dirawat di RSUD," kata dia.

Dari laporan itu, anggota kepolisian langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil ditangkap.

"Kami masih lakukan pengembangan, untuk penangkapan DPO dan keterkaitan komplotan kasus pencurian motor lainnya yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi lainnya," kata dia.

Akibat perbuatannya, para begal itu dijerat dengan Pasal 365 Ayat (2) KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Mereka terancam kurungan maksimal 12 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini