Korban Ledakan Pabrik Gas di Bekasi Jalani Perawatan Intensif

Wisnu Yusep, Okezone · Rabu 29 Januari 2020 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 338 2159856 korban-ledakan-pabrik-gas-di-bekasi-jalani-perawatan-intensif-Q8WfYNgfZ3.jpg Ilustrasi

BEKASI – Korban kebakaran dan ledakan di pabrik pengisian gas PT Semar Gemilang masih menjalani perawatan secara intensif karena mengalami luka bakar yang cukup serius.

"Korban mengalami luka bakar dan masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit," kata Kapolsek Tambelang, AKP Shodirin kepada Okezone, Selasa 28 Januari 2020.

Berdasarkan informasi, sekitar enam korban yang mengalami luka bakar serius, sedang sisanya mengalami luka bakar dan lecet karena korbaran api tersebut.

"Empat orang di RSPP, satu orang di RSCM, dan dua orang di RSUD Kabupaten Bekasi," kata dia.

Dugaan sementara peristiwa ledakan tersebut, karena dipicu dari kebocoran selang gas yang tengah membongkar bahan bakar gas di perusahaan itu.

Ledakan di Bekasi. (Ist)

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat kebocoran selang gas kendaraan bongkar muat BBG," kata dia.

Sejauh ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait peristiwa nahas tersebut. "Unit Reskrim Polsek Tambelang sedang melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan alat bukti serta meminta keterangan saksi-saksi," kata dia.

Sementara api telah berhasil dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kabupaten Bekasi dikerahkan ke lokasi.


Baca Juga : Pabrik Tabung Gas di Bekasi Meledak, 4 Orang Alami Luka Bakar Serius

Api juga telah membakar 10 mobil tangki, lima mobil truk dan bangunan kantor perusahaan tersebut. Saat ini petugas sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian.


Baca Juga : Ledakan Pabrik Gas di Bekasi, 10 Truk Tangki dan 5 Bangunan Ludes Terbakar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini