nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencuri Butuh Waktu Satu Jam untuk Copot 4 Ban Mobil

Wisnu Yusep, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 21:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 29 338 2160348 pencuri-butuh-waktu-satu-jam-untuk-copot-4-ban-mobil-5ZQjw0cL8t.jpg Ban mobil di Cikarang digondol maling (Foto : Youtube)

BEKASI - Pelaku spesialis pencuri ban dan velg mobil berinisial SS membutuhkan waktu 60 menit atau satu jam untuk mencopot seluruh ban mobil yang dicurinya. Aksi tersebut dilakukan di Citywalk Jababeka, Jalan KH Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Pelaku berhasil mencopot keempat ban mobil dengan durasi 60 menit,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).

Ketika beraksi, kata Hendra, pelaku selalu membawa kendaraan pribadinya Toyota Rush. SS mengincar mobil yang jauh dari perhatian. Seperti yang terjadi di Citywalk Jababeka, mobil pelaku sengaja diparkir di samping korbannya.

"Setelah aman, lalu pelaku membuka ban mobil korban dengan menggunakan dongkrak dan kunci shock yang dibawa," kata dia.

Ketika semua ban sudah berhasil dicopot pelaku, SS kemudian mengganjal kendaraan dengan batu hebel yang sudah dibawanya. "Kemudian ban mobil yang sudah berhasil dicopot, diganjal dengan menggunakan batu hebel," kata dia.

Baca Juga : Ban Mobil Pengunjung Mal di Bekasi Raib Digondol Maling

Sebelumnya, Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dibuat geger lantaran ada dua video berisikan rekaman diduga tindak pencurian ban mobil terjadi di parkiran di wilayah Cikarang.

Dalam rekaman video pertama, terlihat sebuah mobil Honda Brio berwarna putih D 1753 WY. Sebanyak empat ban berikut velg mobil asal Bandung itu hilang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini