nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Akan Pasang Kamera Tilang Elektronik di Jalan Layang Kampung Melayu-Tanah Abang

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 13:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 30 338 2160613 polisi-akan-pasang-kamera-tilang-elektronik-di-jalan-layang-kampung-melayu-tanah-abang-hPVF5GE96X.jpg Tilang Elektronik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan memasang kamera electronic traffic law enforcement (eTLE) di Jalan Layang non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang, pada Senin (3/02/2020) mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, pemasangan kamera pengawas tersebut dilakukan untuk mengantisipasi maraknya pelanggar lalu lintas di kawasan tersebut.

"Sementara kita akan lakukan dengan kamera eTLE portable, dan kita akan pasang mulai Senin depan," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Kamis (30/1/2020).

Tilang

Baca Juga: Catat, Ini Daftar Jalan yang Akan Dipasangi 45 Kamera Tilang Elektronik Tambahan

Yusuf menjelaskan, penggunaan kamera eTLE tersebut hanya dilakukan sementara, sebab nantinya akan dipasang kamera secara permanen.

"Kita juga punya hanya satu unit, jadi akan kita gilir pemakainnya. Bila pada pagi hari dipasang di jalur arah Tanah Abang maka pada sore kita pasang sebaliknya," tuturnya.

"Karena kamera baru sudah siap, maka untuk JLNT (Jalan layang non tol) kita pakai yang portable dulu. Tapi untuk kamera baru akan kita anggarkan dipengadaan selanjutnya," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini