PAN Puji Visi Misi Putri KH Ma'ruf Amin di Konvensi Pilkada Tangsel

Hambali, Okezone · Jum'at 31 Januari 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 338 2161113 pan-puji-visi-misi-putri-kh-ma-ruf-amin-di-konvensi-pilkada-tangsel-Bh4hrsNF5Z.jpg Putri Wapres Ma'ruf Amin, yakni Siti Nur Azizah Ikuti Konvensi PAN untuk Pilkada Tangsel 2020 (foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Sinyal arah dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai mengerucut.

Hal tersebut mencuat usai Sekretaris DPD PAN Kota Tangsel, Eko Syurahman, memuji paparan visi-misi oleh Siti Nur Azizah dalam konvensi bakal calon wali kota yang digelar partai berlambang matahari itu. Putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin itu disebut tampil mengelaborasi gagasannya secara genuin.

Baca Juga: Ingin Menang, PKS Tawarkan Kader Terbaiknya Dampingi Petahana di Pilkada Banten 

"Ibu Azizah punya kekuatan yang enggak bisa ditepiskan, gen darahnya Ibu Azizah ini, saat ini kan, Pak Wapres. Pastilah itu salah satu sumber kekuatan beliau. Beliau juga punya visi-misi yang jelas,” kata Eko kepada Okezone, Jumat (31/1/2020).

Siti Nur Azizah Ikuti Konvensi PAN untuk Pilkada Tangsel 2020 (foto: Okezone/Hambali)	 

Dalam pemaparan visi dan misinya, Azizah membeberkan makna Permata Tangsel yang berarti pemerataan, kemajuan dan kesejahteraan. Bagi Eko, pemikiran itu sejalan dengan apa yang diperjuangkan PAN selama ini.

"Konsep yang ditawarkan oleh Ibu Azizah memang memiliki banyak kesamaan dengan visi misi Partai Amanat Nasional. Insya Allah setelah pemaparan visi misi ini, Ibu Azizah yang terbaik," ucap Eko seolah memberi sinyal kuat kemana dukungan politik PAN berlabuh.

Namun begitu, saat ditanya soal kabar PAN Tangsel yang telah mengantongi 3 nama untuk direkomendasikan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Eko malah enggan menyebutnya. Menurut dia, hasil penilaian panelis baru akan dipublikasikan pertengahan atau akhir Februari 2020.

"Ya kita lihat lah mana yang terbaik. Yang jelas enggak jauh dari yang sudah diwacanakan atau disebut-sebut oleh rekan-rekan media," imbuhnya.

Kabar yang beredar kuat di kalangan internal PAN menyebutkan, bahwa selain nama Siti Nur Azizah, ada 2 nama lain yang juga masuk dalam radar rekomendasi PAN, yakni Benyamin Davnie dan Muhamad.

"Tiga nama itu wacana atau penilaian dari rekan-rekan media, tapi kurang lebih, kita berfikir sama lah," ucapnya.

Dikonfirmasi mengenai sinyal dukungan dari PAN, Siti Nur Azizah pun berucap syukur. Dia berharap namanya akan diusung PAN, meskipun kepastian itu baru akan terkuak pada keputusan DPP di pertengahan atau akhir Februari mendatang.

"Seperti saya sampaikan kepada sahabat-sahabat ojol (ojek online) pada pertemuan kemarin, saat ini saya sudah memesan lewat aplikasi, saatnya saya menunggu untuk dijemput," ucapnya.

Baca Juga: Mendagri Sebut 224 Incumbent Kepala Daerah Ikuti Pilkada 2020 

Siti Nur Azizah Ikuti Konvensi PAN untuk Pilkada Tangsel 2020 (foto: Okezone/Hambali)

Azizah menambahkan, PAN adalah partai yang bisa menjadi mitra strategis untuk mewujudkan cita-cita perubahan di Tangsel, sebagaimana misi perjuangannya yang ingin menjadikan Tangsel menjadi kota berkelas dunia.

"PAN adalah partai reformis, partai yang mengusung semangat perubahan. Semangat saya dengan PAN sama, sekarang tinggal disinergikan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini