Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Resmikan Flyover Cipendawa & Rawapanjang

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 31 Januari 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 338 2161127 anies-baswedan-dan-wali-kota-bekasi-resmikan-flyover-cipendawa-rawapanjang-PyOClkqCUr.png Anies saat peresmian flyover Cipendawa dan Rawapanjang. (Foto: Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan flyover Cipendawa dan Rawapanjang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). Kedua flyover ini merupakan akses vital bagi truk-truk sampah DKI Jakarta yang setiap harinya lalu-lalang ke TPST Bantar Gebang.

Flyover Rawapanjang yang menghubungkan Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Raya Narogong terlebih dulu dilalui rombongan Anies dan Rahmat Effendi. Sementara, peresmian kedua flyover itu dilakukan di Cipendawa yang menghubungkan Jalan Raya Cipendawa dan Jalan Raya Narogong.

(Foto: Okezone.com/Wisnu Yusep)

Dalam sambutannya, Anies bersyukur atas peresmian ini, terutama di tengah cuaca sejuk. "Alhamdulillah, semua bisa berkumpul di sini dalam peresmian pagi ini, ditandai dengan udara yang sejuk dan itu menandakan kita berada dalam suasana persaudaraan yang hangat," kata Anies.

Mantan Mendikbud itu menegaskan, Kota Bekasi dan Jakarta selama ini saling menopang, bukan salah satunya jadi penyangga."Jadi kerjasama ini didasari dengan semangat untuk saling menopang, bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menyangga, kita saling menopang," ucapnya.

(Foto: Okezone.com/Wisnu Yusep)

Selain itu, Kota Bekasi dan Jakarta adalah tetangga yang memiliki integrasi hampir di semua sektor, sekalipun secara administrasi bagian dari Pemprov Jawa Barat.

"Tetapi kita semua adalah Warga Negara Indonesia, dan semuanya berhak mendapatkan pelayanan sama. Karena itulah yang mendasari mengapa kita memiliki tanggung jawab dan bermitra, karena untuk memastikan bahwa warga mendapatkan yang terbaik," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini