Share

Pelaku Pemerasan Modus Jasa Prostitusi Gay di Jakpus Sudah Beraksi 6 Kali

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 31 Januari 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 338 2161400 pelaku-pemerasan-modus-jasa-prostitusi-gay-di-jakpus-sudah-beraksi-6-kali-XTiDieRdng.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polres Jakarta Pusat mengungkap kasus pemerasan dengan modus jasa gay melalui aplikasi Grinder di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Polisi menangkap empat pelaku yakni RY (36), JP (27), HK (38) dan AS (28) yang sudah beraksi enam kali.

"Komplotan ini sering melakukan, sudah melakukan 6 kali. Korban pemerasan komplotan ini belum ada yang melapor ke polisi. Ya mungkin karena malu membuka aibnya sehingga tidak melaporkan ke polisi," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto di Polres Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Heru menjelaskan, setiap beraksi para pelaku saling berganti peran. Sementara salah seorang pelaku, A mengatakan komplotannya bisa meraup Rp2,5 juta setiap beraksi.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

"2,5 juta (rupiah) saya buka open BO (booking order) terus dia tertarik, ya sudah (transaksi berlanjut),” ujarnya.

Para pelaku ditangkap di Hotel Studio One, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam menjalan aksinya, para pelaku menggunakan modus menyediakan jasa prostitusi gay.

Baca juga: Palak Pengunjung Monas, Pengamen Bertato Naga Ditangkap Polisi

"Pelaku mencari korban melalui aplikasi Grinder. Kebetulan aplikasi tersebut menyediakan layanan komunikasi antar kaum penyuka sesama jenis. Setelah bertemu korban, mereka janjian untuk berkencan di Hotel All Season dan akhirnya menginap di Hotel Studio One yang jaraknya tak jauh," kata Heru.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini