Diduga Eksploitasi Anak, Seorang Pria di Palmerah Dikeroyok Warga

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 02 Februari 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 338 2162200 diduga-eksploitasi-anak-seorang-pria-di-palmerah-dikeroyok-warga-9xQhTjpNmc.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang pria bernama Supriatin diamankan Polsek Palmerah lantaran diduga telah melakukan eksploitasi terhadap anak-anak. Bahkan, warga sempat mengeroyok pelaku.

Kejadian ini terjadi ketika pelaku ditangkap warga warga RW 06, Kelurahan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat. Beruntung, pelaku diselamatkan polisi setelah sempat dihakimi massa.

"Pelaku kami evakuasi ke Polsek," ucap Kapolsek Palmerah, Kompol Ade Rosa, kepada wartawan di Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Setidaknya, ada enam orang anak yang jadi korban. Tidak dirinci eksploitasi seperti apa yang diterima, namun diduga mereka kerap disuruh pelaku mencari uang dengan cara mengamen dan semacamnya.

Keenam korban adalah RP (9), AH (11), AF (11), RF (12), F (12) dan DR (11). Kasus ini pun dilimpahkan ke Polres Metro Barat lantaran harus ditangani unit PPA, sebab di Polsek tidak ada unit tersebut.

"Untuk para korban dan orangtua korban ikut datang juga," ujarnya.

Kasus ini ditangani unit PPA karena para korbannya adalah anak di bawah umur. Namun, pada akhirnya pelaku diserahkan polisi ke pihak Dinas Sosial DKI Jakarta. Hal itu lantaran pihak keluarga korban enggan membuat laporan. Pelaku kini ada di panti sosial Kedoya.

"Menurut penjelasan para korban, (mereka) tidak mengalami penekanan mental, penganiayaan dan tidak ada perlakuan pelecehan seksual yang dilakukan oleh pelaku. Pelaku sudah diserahkan panti sosial Kedoya," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini