Tanggul di Periuk Damai Tangerang Jebol, 1.116 Warga Terdampak Banjir

Isty Maulidya, Okezone · Senin 03 Februari 2020 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 338 2162809 tanggul-di-periuk-damai-tangerang-jebol-1-116-warga-terdampak-banjir-xGASNjjfWr.jfif Ilustrasi (Okezone)

TANGERANG - Tanggul di Perumahan Periuk Damai, Kota Tangerang, Banten, jebol, Senin (3/2/2020) sore. Tanggul yang jebol sepanjang 15 meter tersebut membuat permukiman warga terendam banjir setinggi 1 meter bahkan ada yang mencapai atap rumah. Sebanyak 1.116 jiwa terdampak banjir.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah lewat akun Instagram miliknya mengunggah video luapan air dari Kali Ledug ke pemukiman warga. Dalam video tersebut terlihat aliran air dari kali mengalir deras ke permukiman warga.

"Kami dapat info tanggul Periuk Damai jebol, petugas kami langsung ke lokasi dan membantu warga. Kami berusaha menanggulangi secepat mungkin," kata Arief R Wismansyah dalam keterangannya.Ilustrasi

Sementara Kepala Bidang Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Bisri mengatakan, terdapat 5 RT yang terdampak banjir.

"RW 08 yang parah terdampak luapan itu. Dalam satu RW tersebut ada lima RT yang terdampak. Ada 279 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 1.116," jelasnya.

Pemerintah Kota Tangerang masih melakukan proses evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir. "Nanti ya pemberitahuan lanjutannya soal evakuasi. Kami masih kerja keras untuk evakuasi korban," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini