Turap Jebol, Banjir 3 Meter Terjang Perumahan Total Persada Tangerang

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 04 Februari 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 338 2163162 turap-jebol-banjir-3-meter-terjang-perumahan-total-persada-tangerang-YtHeQ8qqwO.jpg Banjir di Periuk Tangerang (Foto: Okezone/Isty)

TANGERANG - Ratusan warga di Perumahan Total Persada, Periuk Kota Tangerang harus dievakuasi ke berbagai tempat. Hal tersebut akibat banjir yang mencapai ketinggian hingga 3 meter, melanda kawasan tersebut, Selasa (4/2/2020).

Tono, salah satu warga yang terdampak banjir menjelaskan, banjir yang melanda rumahnya kali ini adalah banjir kedua terparah sejak 3 tahun lalu.

Tahun sebelumnya, banjir hanya melanda wilayah Villa Regency Tangerang. Dirinya juga menjelaskan bahwa turap Kali Ledug jebol sehingga air bisa masuk ke lingkungan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Tanggul di Periuk Damai Tangerang Jebol, 1.116 Warga Terdampak Banjir

"Semenjak 3 tahun lalu, di sini sudah gak kena banjir. Sekarang banjir karena turapnya jebol, jadi air luber sampai sini," jelasnya lagi.

Tono juga mengungkapkan air sungai mulai luber ke jalan sejak kemarin sore. Namun, karena debit air yang terlalu banyak air mulai masuk ke rumah warga dan terus naik hingga ke lantai dua rumah.

Banjir Periuk Tangerang (Foto: Isty)

"Dari kemarin sore sudah mulai ke jalan, terus pelan-pelan naik. Kira-kira 10 jam air sudah naik sampai atap" jelasnya.

Dari pantauan Okezone di lapangan, banjir akibat turap jebol juga menggenangi wilayah Periuk Damai, Kota Tangerang.

Tak hanya itu, Perumahan Villa Regency dan Mutiara Pluit juga dilanda banjir setinggi 1 meter lebih. Sedangkan untuk banjir yang melanda Perumahan Garden City sejak Senin lalu belum juga surut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini