Pelaku Teridentifikasi, Polda Metro Jaya Buru Pembobol Rekening Ilham Bintang

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 04 Februari 2020 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 338 2163352 pelaku-teridentifikasi-polda-metro-jaya-buru-pembobol-rekening-ilham-bintang-8bEYur1bTS.jpg ilustrasi

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, kasus pembobolan rekening wartawan senior Ilham Bintang sudah memasuki babak baru. Kali ini polisi sudah mengidentifikasi para pelaku.

"Ilham Bintang sementara sudah naik penyidikan, kita sedang mengejar para pelaku ini masih kita lakukan pengejaran dan sudah ada beberapa (pelaku) kita identifikasi," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (4/2/2020).

Namun demikian, Yusri belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait pelaku. Hanya kata dia saat ini pelaku tidak berada di Jakarta.

"Mudah-mudahan hari ini atau besok kita bisa umumkan karena memang pelakunya sebagian besar tidak berada ada di Jakarta," terangnya.

Diketahui sebelumnya, kasus ini berawal dari nomor Indosat milik Ilham tidak bisa digunakan saat berlibur di Australia.

Kemudian ketika mengecek ATM Commonwealth Bank di Kota Melbourne, Australia, pada 6 Januari 2020, Ilham melihat rekeningnya dikuras habis. Ilham langsung melaporkan kejadian itu ke polisi di Melbourne. Ia juga melapor ke Indosat dan Commonwealth Bank.

Baca Juga : Sandiaga Usul DPRD Gelar Debat Terbuka pada 2 Cawagub DKI

Pada 17 Januari 2020, Ilham melapor ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut telah diterima polisi dengan nomor laporan LP/349/I/Yan2.5/2020/SPKTPMJ.

Sejauh ini polisi sudah memeriksa Ilham Bintang. serta memeriksa staf dari bank BNI, pihak provider Indosat dan Commonwealth Bank. Status kasus itupun sudah dinaikan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini