Share

3 Reklame di Cengkareng Dibongkar karena Tak Bayar Pajak

Rabu 05 Februari 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 338 2163608 3-reklame-di-cengkareng-dibongkar-karena-tak-bayar-pajak-gKldL0HVNQ.JPG Pembongkaran reklame di Cengkareng, Jakbar (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Sebanyak tiga papan reklame di perempatan Cengkareng, Jakarta Barat, dibongkar petugas gabungan, pada Rabu (5/2/2020) dini hari. Pembongkaran dilakukan dengan menggunakan mesin crane milik Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

"Hari ini kita bongkar, karena diketahui ketiganya tak berizin dan tak membayar pajak," kata Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, melansir Sindonews.

Penertiban reklame bodong itu melibatkan ratusan petugas dari Dinas Bina Marga, Damkar, hingga puluhan PPSU dari Kecamatan Cengkareng.

Sebelum melakukan pembongkaran, Arifin mengaku bahwa pihaknya lebih dulu memperingati pemilik reklame. Teguran hingga ke tiga kalinya telah dilayangkan dan meminta untuk dibongkar.

"Namun karena tak ditanggapi, kami akhirnya membongkar sendiri," ucapnya.

Sementara terhadap penindakan di Cengkareng, Arifin menegaskan penindakan tahun ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, pihaknya melakukan hal serupa di dua tempat terpisah, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini