nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggarkan Rp400 Miliar, Underpass di Dewi Sartika Depok Rampung 2021

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 17:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 05 338 2163857 anggarkan-rp400-miliar-underpass-di-dewi-sartika-depok-rampung-2021-IkS4YNSjc1.jpg Jalan Dewi Sartika (Foto: Okezone/Wahyu)

DEPOK - Pemerintah Depok berencana membangun underpass di Jalan Dewi Sartika Kota Depok, Jawa Barat untuk mengatasi kemacetan.

Pembangunan yang diperkirakan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp400 miliar itu akan dimulai pada pertengahan tahun ini dan selesai tahun 2021.

"Pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas akan segera dimulai pembangunannya. Detail Enginering Desain (DED) nya sudah selesai dari Provinsi Jabar, dan pembelian lahan sudah hampir selesai. Diprediksi bulan Maret sudah proses lelang di provinsi. Setelah itu dilakukan pekerjaan konstruksinya," kata Wali Kota Depok Idris Abdul Somad di Balai Kota Depok, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: Pemprov Jabar Siap Bangun Underpass di Pancoran Mas & Fly Over di Citayam

Idris menjelaskan, proses pembangunan underpass tersebut di awal tahun ini baru akan melakukan pembebasan lahan di area Jalan Sejajar Rel, Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

"Saat ini sedang proses pembebasan lahan, maka pemerintah akan melakukan penertiban. Setelahnya proses lelang baru dikerjakan konstruksinya. Insya Allah tahun depan pembangunan underpass bisa selesai keseluruhan," ucapnya.

Jalan Dewi Sartika Depok (Okezone/Wahyu)

Untuk membangun underpass dibutuhkan lahan seluas 5.900 meter persegi dengan nilai anggaran senilai Rp 149 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Kota Depok

"Pembangunan underpass akan melalui dua tahapan yakni pembebasan lahan dan pembangunan fisik," Tutup Idris.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini