Wali Kota Tangerang Panggil Pengembang Garden City Terkait Banjir

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 06 Februari 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 338 2164484 wali-kota-tangerang-panggil-pengembang-garden-city-terkait-banjir-oWlaGxSaBX.JPG Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (Foto: Okezone.com/Isty Maulidya)

TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bakal memanggil pihak pengembang Perumahan Garden City untuk berkoordinasi dalam menangani banjir yang melanda wilayah tersebut.

Pemanggilan tersebut terkait pihak pengembang yang sampai saat ini belum membangun turap di bagian belakang perumahan.

"Kami akan panggil pihak pengembang untuk membangun turap di bagian belakang kali. Karena itu kan sudah jadi tanggung jawab pengembang," jelas Arief saat ditemui di Plaza Puspem Tangerang, Kamis (06/02/2020).

Dia juga menegaskan bahwa pembangunan turap di Kali Ledug tersebut menjadi tanggung jawab bersama antara Pemkot Tangerang dan pengembang. Pemkot Tangerang sendiri kata dia, telah membangun turap di bagian depan dan belakang kali yang merupakan kewajiban pengembang.

Banjir di Garden City

"Turap bagian belakang itu jadi kewajiban pengembang karena tanahnya itu sudah milik mereka. Jadi, sekarang kita panggil agar mereka melaksanakan kewajibannya," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah kawasan di Kecamatan Periuk, Tangerang dilanda banjir besar hingga ketinggian mencapai dua meter. Berdasarkan pantauan, saat ini sejumlah wilayah terdampak banjir mulai surut dan warga tampak sibuk membersihkan rumah mereka.

Sementara, hingga berita ini ditulis, Okezone masih berupaya meminta tanggapan pihak Garden City terkait rencana pemanggilan oleh Pemkot Tangerang tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini