Bus yang Kecelakaan di Tol Japek Bawa Rombongan Siswa SMP Jatibening

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 07 Februari 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 338 2164959 bus-yang-kecelakaan-di-tol-japek-bawa-rombongan-siswa-smp-jatibening-zKKMdxG0WW.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BEKASI - Bus pariwisata bernomor polisi B 7404 FGA yang mengalami kecelakaan di Kilometer 48 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) membawa rombongan SMPN 20 Jatibening Pondok Gede, Bekasi.

Berdasarkan informasi, kejadian tersebut bermula ketika bus pariwisata Trac yang dikemudikan Muhamad Subhi melaju dari Jakarta menuju Cikampek. Begitu juga dengan Bus Budiman B 7622 HC yang dikemudikan Ridwan Jamaludin.

Saat kejadian, bus pariwisata Trac yang membawa rombongan sekolah tengah melaju di lajur cepat. Namun, saat mengurangi kecepatan persis di belakangnya ada Bus Budiman yang tidak menjaga jarak. Hingga akhirnya Bus Budiman menabrak bagian belakang Bus Pariwisata Trac.

Baca Juga: 2 Bus Pariwisata Terlibat Kecelakaan di Tol Japek KM 48 

Diduga Bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Kalideres tersebut telat menginjak rem dan menyeruduk bus rombongan siswa SMPN 20 Kota Bekasi. Bus tersebut sedang menuju Garut.

Ilustrasi 

Ketika dikonfirmasi, Kepala SMPN 20 Jatibening Pondok Gede, Yayat membenarkan kejadian kecelakaan yang dialami salah satu bus rombongan outing class sekolah tersebut. Menurutnya, ada enam bus rombongan sekolah yang menuju ke Garut. Namun, hanya satu bus mengalami kecelakaan.

"Kondisi siswa tidak ada masalah sehat dan aman semua," kata Kepala SMPN 20 Jatibening Pondok Gede, Yayat, Jumat (7/2/2020).

Meski mengalami kecelakaan, rombongan outing class itu tetap melanjutkan perjalanan menuju Garut. "Melanjutkan pak dan bus sudah diganti dengan yang baru, yang ketabrak ditinggal," kata dia.

Sekadar diketahui, jumlah peserta yang ikut outing class ke Garut berjumlah 318 siswa dan pendamping lebih dari 28 orang termasuk dari pihak travel.

Baca Juga: Gagal Menyalip, Sopir Truk Kol Disel Tewas di Cipali

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini