Kepsek SMP Jatibening Pastikan Seluruh Siswa Selamat dari Kecelakaan Bus

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 07 Februari 2020 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 338 2165090 kepsek-smp-jatibening-pastikan-seluruh-siswa-selamat-dari-kecelakaan-bus-HQDw7rpCDs.JPG Bus pariwisata alami kecelakaan di Tol Japek KM 48. (Foto : Ist)

BEKASI – Kepala Sekolah SMPN 20 Jatibening Pondok Gede, Yayat, memastikan seluruh muridnya yang berada dalam bus yang kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek dalam kondisi selamat.

"Semua selamat, tidak ada yang cedera. Begitu terjadi, kebetulan enam bus beriringan. Ketika salah satu ada yang mengalami kecelakaan, semua bus berhenti dan memindahkan anak-anak ke lima bus itu," kata Yayat ketika ditemui Okezone, Jumat (7/2/2020).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari guru yang mendampingi para siswa, kejadian itu berawal ketika rombongan bus sekolah saling berurutan. Namun, secara tiba-tiba bus Budiman dari arah yang sama menabrak begitu saja.

"Mobil Budimanya seperti rem blong, untungnya mobil yang ditabrak satu rombongan. Kondisinya aman, tidak ada yang luka sama sekali," kata dia.

Untuk itu, para murid melanjutkan perjalanan ke Garut, Jawa Barat, dengan menumpang lima bus lainnya.

Ilustrasi

"Kalau ada yang luka-luka mungkin saya sudah menginstruksikan kembali. Ini hanya disundul dari belakang," katanya.

Terlebih, berdasarkan para pendamping yang ikut dalam rombongan, kondisi para siswa tidak ada yang cedera. "Enggak ada, mereka kan dampingi orang tua enam, dan perwakilan guru sekitar 20. Itu dipastikan aman," katanya.


Baca Juga : 2 Bus Pariwisata Terlibat Kecelakaan di Tol Japek KM 48

Sebagaimana diketahui, bus parawisata bernomor polisi B 7404 FGA yang mengalami kecelakaan di Kilometer 48 Tol Jakarta-Cikampek membawa rombongan SMPN 20 Jatibening Pondok Gede, pada Jumat 7 Februari 2020 pagi.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua bus, satu bus PO Budiman dan satu bus pariwisata Trac. Para siswa itu akan mengikuti outing class ke Garut.


Baca Juga : Bus yang Kecelakaan di Tol Japek Bawa Rombongan Siswa SMP Jatibening

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini