nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Terima Ditilang, Pengemudi Serang Polisi di Jalan Tol Angke

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 19:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 338 2165119 tak-terima-ditilang-pengemudi-serang-polisi-di-jalan-tol-angke-gxOZtNGvKe.jpg Pengemudi Serang Polisi (Foto: Instagram @fakta.indo)

JAKARTA - Seorang pengemudi Toyota Agya dengan nomor polisi B 2340 SIH berinisial TS diduga menyerang polisi bernama Bripka Rudy Rustam yang sedang bertugas di Jalan Tol Angke 2, Jakarta Barat pada Jumat (7/2/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus menjelaskan, kejadian itu berawal ketika Bripka Rudy sedang melakukan patroli di jalan tol, lalu melihat banyak mobil yang parkir di bahu jalan. Mereka diduga sedang menunggu waktu ganjil-genap selesai.

"(Mobil patroli) membunyikan sirine agar kendaraan tersebut kembali melanjutkan perjalanan, tetapi ada satu buah kendaran yang dikemudikan TS tidak mau jalan," kata Yusri kepada wartawan, Jumat (7/2/2020).

Yusri
(Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus/Okezone)

Baca Juga: Diserang Massa, 4 Polisi di Empat Lawang Alami Luka Tusuk

Ia menambahkan, melihat mobil TS tak bisa diperingatkan, rekan Bripka Rudy, Brigadir Eko, turun dari mobil patroli untuk melakukan penilangan ke TS. Saat, Bripka Rudy sedang menulis surat tilang, TS melakukan penyerangan dengan mencekik serta mengajaknya berkelahi.

"Ketika Bripka Rudy sedang menulis surat tilang, pengemudi tersebut tidak terima dan langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem," ujarnya.

Setelah menerima tindakan kekerasan dari TS, lanjut dia, Bripka Rudy dan Brigadir Eko langsung menginformasikan ke Kainduk Jaya 1 AKP Bambang Krinadi. Setelah itu, keduanya disuruh ke Polsek Tanjung Duren untuk membuat laporan polisi.

"Pada saat kejadian tersebut Brigadir Eko Budiarto merekamnya kemudian melaporkan kepada Kainduk Jaya 1 AKP Bambang Krinadi. Untuk pengemudi tidak mau dibawa ke Polsel Tanjung Duren," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini