nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pria Cekik Polisi karena Tak Mau Ditilang, Pelaku Sedang Diburu

Sabtu 08 Februari 2020 03:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 08 338 2165234 viral-pria-cekik-polisi-karena-tak-mau-ditilang-pelaku-sedang-diburu-MtKplu3YNc.jpeg (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Satreskrim Polres Jakarta Barat mengantongi identitas pengemudi sedan putih yang mengintimidasi polisi Patroli Jalan Raya (PJR) di Gerbang Tol Angke II, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (7/2/2020). Polisi langsung memburu pelaku.

Kanit Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra mengatakan polisi mengantongi identitas pelaku yang bernama Tohab Silaban. Polisi juga melacak keberadaan mobil sedan putih yang dikemudikannya yaitu Toyota Agya B 2340 SIH.

"Pelaku sedang kami kejar," kata Dimitri, sebagaimana diberitakan iNews.id.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial menunjukkan seorang pengemudi mobil mengintimidasi polisi patroli jalan raya (PJR) karena tak diterima ditilang. Kejadian itu diketahui berlangsung di gerbang Tol Angke II, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat sekira pukul 09.30 WIB.

Dalam rekaman video itu, sang pengemudi sedan putih yang mengenakan kemeja biru dan kaca mata berusaha mencekik petugas PJR bernama Bripka Rudy Rustam. Kejadian itu direkam rekan Bripka Rudy yang juga membantu penilangan.

Baca juga: Khawatir Virus Korona, 4 Mahasiswa Kedokteran Asal Papua Pulang dari China

"Pukul saja, pukul," kata Bripka Rudy menjawab intimidasi pria tersebut.

"Pria ini menghalangi petugas," ucap Bripka Rudy lagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar 300 meter sebelum gerbang tol pembayaran. Petugas menilang mobil tersebut karena berhenti di bahu jalan.

"Pria itu langsung mendorong, mencekik, dan meminta Bripka Rudy membuka seragamnya untuk diajak berkelahi. Kejadian itu direkam Brigadir Eko Budiarto," kata Yusri Yunus.

Pengemudi sedan itu tak terima Bripka Rudy menulis surat tilang untuknya karena merasa tak melakukan pelanggaran. Bripka Rudy melaporkan kejadian itu ke Polsek tanjung Duren.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini