nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kronologi Pengendara yang Cekik Polisi hingga Ditangkap saat Ngopi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 17:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 08 338 2165447 begini-kronologi-pengendara-yang-cekik-polisi-hingga-ditangkap-saat-ngopi-cbn50dvg7y.jpg Tohab Silaban saat diamankan polisi (foto: Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan kronologi pencekikan yang dilakukan oleh pengendara, bernama Tohab Silaban terhadap petugas polisi Patroli Jalan Raya (PJR), Bripka Rudy Rustam.

Menurut Yusri, kejadian tersebut terjadi pada Jumat pagi pukul 09.30 WIB di Gerbang Tol Angke II, Jelambar Baru, Jakarta Barat. Pada saat itu, polisi hendak mengimbau pengemudi agar tidak berhenti di bahu jalan untuk menghindari ganjil genap.

"Kita sosialisasi pada pengguna jalan tidak holeh berhenti karena adanya ganjil genap. Banyak pengemudi berhenti sampai jam 10, petugas mengimbau untuk segera jalan," ucap Yusri di Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (8/2/2020).

Baca juga: Polri Diminta Tindak Tegas Penggendara yang Cekik Bripka Rudy saat Ditilang

Kendati demikian, pengemudi tersebut tidak terima ketika ditegur karena berhenti di bahu jalan. Tohab justru beradu mulut dengan polisi, dan melakukan penyerangan dengan mencekik.

"Dia berupaya menyerang, mencekik anggota tapi alhamdulillah anggota sabar tidak melakukan perlawanan," ungkapnya.

Baca juga: Pencekik Polisi di Gerbang Tol Angke Tak Berkutik saat Ditangkap

Setelah dilakukan penilangan, Tohab pun langsung pergi meninggalkan lokasi. Namun, videonya ketika menyerang pihak kepolisian yang sedang berjaga itu tersebar, dan viral di media sosial.

Tak terima dengan perlakuan dari pengendara tersebut, Bripia Rudy membuat laporan di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat. Laporan itu pun langsung diproses.

Setelah diproses, keberadaan Tohab pun dicari oleh polisi. Ia ditemukan, dan diamankan di salah satu kedai kopi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan sekitar pukul 22.30 WIB.

"Tadi malam yang bersangkutan diamankan di kedai kopi di Tebet sekitar pukul 22.30, yang bersangkutan diamankan dan dibawa masuk ke Polres," tutup Yusri.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini