nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TKA Asal China Ditemukan Tewas di Proyek Meikarta

Wisnu Yusep, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 19:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 08 338 2165498 tka-asal-china-ditemukan-tewas-di-proyek-meikarta-0Y7GvPtNtH.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BEKASI - Tenaga Kerja Asing asal China ditemukan tewas di proyek Apartemen Meikarta lantai 11 blok B-1 tower 153, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat 7 Februari 2020, pada pukul 19.30 WIB.

Mayat yang diketahui bernama Yuan Haisheng (46) itu pertama kali ditemukan oleh para pekerja di lantai 17. Mereka mencium bau tak sedap ketika sedang bekerja. Benar saja, ketika diendus sumber bau itu, ternyata sumber bau itu semakin menguat di lantai 11. Para pekerja pun tercengang melihat korban sudah dengan kondisi memprihatinkan.

"Pekerja mencurigai ruangan yang tertutup gipsum. Selanjutnya didobrak paksa dan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian saksi memberi tahu pekerja lain," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi dalam keterangannya, Sabtu (8/2/2020).

Ketika ditemukan oleh para pekerja proyek Meikarta, kata Sunardi, mayat tersebut tergeletak dengan posisi miring ke kanan dengan menggunakan pakaian kerja berwarna abu-abu, rompi, sepatu dan masker.

 Mayat

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi korban diketahui tidak kelihatan beraktivitas sejak Selasa 4 Februari 2020, dan dilaporkan ke Polsek Cikarang Selatan pada 5 Februari 2020.

"Korban tercatat sebagai pekerja PT Karyatama Makmur Perkasa,” kata dia.

Pihak kepolisian, lanjut dia, masih menyelidiki penyebab kematian Yuan. Diketahui, korban tinggal di mes proyek Apartemen Meikarta Blok B-11. Dia tercatat sebagai warga negara China kelahiran Hunan pada 20 September 1974.

Evakuasi mayat dilakukan paramedis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Dokkes Polres Metro Bekasi. Korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk di autopsi.

Hingga berita ini tayang belum ada keterangan dari pihak Apartemen Meikerta, maupun dari PT Karyatama Makmur Perkasa, terkait dengan tewasnya Yuan Haisheng.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini