nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TKA Asal China Tewas di Proyek Meikarta, Polisi: Bukan karena Virus Korona

Wisnu Yusep, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 14:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 09 338 2165685 tka-asal-china-tewas-di-proyek-meikarta-polisi-bukan-karena-virus-korona-280B36JXck.jpg Ilustrasi Penemuan Mayat (Foto: Okezone)

BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan memastikan, Tenaga Kerja asal China yang tewas di proyek Meikarta lantai 11 blok B-1 tower 153, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat 7 Februari 2020 bukan karena virus korona.

Sekalipun, kata Hendra, korban pernah tercatat pulang dari China pada tanggal 8 Januari. Terlebih, berdasarkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, tidak ditemukan dugaan-dugaan tersebut.

"Kita koordinasi dengan dinkes katanya engga (bukan korona), karena masa inkubasi virus korona itu dua minggu. Ini murni bukan korona, karena jatuh dari atas," kata dia ketika dihubungi, Minggu (9/2/2020).

Sementara, mengenai penyebab jatuhnya TKA tersebut, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, baik itu pekerja maupun pihak Meikarta.

"(Penyebab red-) jatuhnya ini apa kita lagi lidik. Jadi kecelakaan kerja indikasi jatuh, ini lagi pengecekan hasil visum," katanya.

Kapolres

Baca Juga: TKA Asal China Ditemukan Tewas di Proyek Meikarta

Berdasarkan hasil visum, kata Hendra ditemukan ada trauma dibagian kepala. Itu akibat benturan. "Dilokasi ditemukan ada jaring (pengaman lift) yang robek (di sekitar korban)," kata dia.

Diketahui Tenaga Kerja asal China ditemukan terageletak di proyek apartemen Meikarta lantai 11 blok B-1 tower 153, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat 7 Februari 2020 pada pukul 19.30 WIB.

Mayat yang diketahui bernama Yuan Haisheng (46) itu pertama kali ditemukan oleh para pekerja di lantai 17. Mereka mencium bau tak sedap ketika sedang bekerja. Diketahui korban tersebut sudah tiga hari menghilang.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini