nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalanan di Bekasi Ini Semakin Mengkhawatirkan karena Banyak Lubang

Wisnu Yusep, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 14:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 338 2166128 jalanan-di-bekasi-ini-semakin-mengkhawatirkan-karena-banyak-lubang-pejEJB4Odo.jpg Jalan Rusak di Jalan Pejuang Pondok Ungu (foto: Okezone.com/Wisnu)

BEKASI - Kondisi Jalan Pejuang Pondok Ungu semakin mengkhawatirkan, sejumlah kendaraan bahkan kesulitan melintas akibat lubang, yang semakin hari semakin membesar. Hampir seluruh permukaan jalanya tergenang air.

Begitu kondisi Jalan Pejuang Pondok Ungu dekat kawasan Grand Satria City, Kota Bekasi, Senin (10/2/2020). Jalan tersebut terpantau rusak parah sebelum dan sesudah diterpa hujan.

Pantauan Okezone di lokasi, kerusakan Jalan Pejuang Pondok Ungu ini terjadi sepanjang kurang lebih 250 meter. Selebihnya, yang mengarah ke Pasar Seroja mengalami lubang-lubang.

 Baca juga: Aspal Jalan di Cibinong Bogor Tiba-Tiba Terangkat, Pengendara Kaget

Kondisi jalan berlubang dengan diamater cukup besar membuat kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati. Apalagi, lubang-lubang yang menganga di permukaan jalan itu, saat ini kondisinya tergenang air.

Kendaraan roda dua dan roda empat terpaksa menghidar agar tak terperosok ketika melintas. Jalan tersebut diketahui sudah rusak cukup lama sejak memasuki musim hujan pada Desember 2019 akhir.

 Baca juga: Jalan Penghubung Kota dan Kabupaten Bekasi Rusak Parah

Drainase yang buruk membuat jalan kerap terendam air hujan hingga aspal tergerus dan mengalami kerusakan. Salah satu warga, Slamet (57) mengatakan, jalan rusak membuat kondisi lalu lintas mengalami kemacetan parah.

"Karena motor atau mobil pasti menghidar lubang jadi pelan bikin macet, kalau enggak menghidar bisa bahaya lubangnya dalam soalnya," kata Slamet ketika ditemui wartawan, Senin (10/2/2020).

Jalan Pejuang Pondok Ungu merupakan akses penghubung lalu lintas dari arah Jalan Sultan Agung ke Bekasi Utara dan akses ke wilayah Kabupaten Bekasi. Di sepanjang Jalan Pejuang juga terdapat sejumlah pabrik, hal ini tentu membuat jalan sering dilintasi kendaraan bertonase berat.

"Enggak ada kerusakan aja udah sering macet, apalagi ditambah ada jalan rusak gini makin macet, bahaya juga banyak truk gede di sini," kata dia.

Karena sudah mengkhawatirkan, dia pun berharap jalan tersebut segera diperbaiki, agar pengendara selamat dalam berlalulintas. Disamping itu, perbaikan drainase juga harus dibarengi agar jalan tidak mudah tergenang.

"Saya setiap hari lewat jalan ini buat antar anak sekolah, coba yang jalan di sini malam-malam, makin bahaya enggak keliatan ada lubang," pungkangnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini