Viral Perempuan Hampir Diculik Sopir Taksi Online, Polisi Tunggu Laporan Korban

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 10 Februari 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 338 2166299 viral-perempuan-hampir-diculik-sopir-taksi-online-polisi-tunggu-laporan-korban-frPKd2Quw5.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Foto: Okezone.com/Harits Tryan)

JAKARTA - Seorang perempuan berinisial T (25) diduga hampir jadi korban penculikan oleh sopir taksi online. Kejadian ini diketahui setelah korban menuliskan curhatannya di media sosial.

Kejadian berawal saat T memesan taksi online dari kosannya di kawasan Palmerah, Jakarta Barat ke Darmawangsa, Jakarta Selatan dan Ice BSD. Saat di jalan, sopir malah membawa T ke arah lain.

Korban yang curiga dibawa ke Jalan Tol Kebon Jeruk sudah protes, namun sopir tetap keukeuh membawa ke rute berlawanan dengan alasan sudah sesuai peta di aplikasi. Korban lantas menekan tombol emergency yang ada di aplikasi. Dia juga mengirimkan lokasinya di map ke kekasihnya. Sopir akhirnya ketakutan dan menurunkan korban di pinggir tol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengutarakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, korban akan membuat laporan terhadap kejadian yang menimpanya.

Kombes Yusri Yunus. (Foto: Okezone.com)

“Hari ini yang bersangkutan akan membuat laporan polisi, memang sedang ditunggu di sini karena memang ini sudah viral di media sosial, bahwa yang bersangkutan kemarin sempat diajak muter-muter oleh salah satu pengemudi taksi online ya," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/2/2020).

Sejauh ini, sambung Yusri, jajaran dari Direktorat Reserse Kriminal Umum sudah berkoordinasi dengan korban. Korban langsung diarahkan untuk membuat laporan polisi sebagai dasar polisi menyelidiki kasus tersebut.

"Sudah (berkoordinasi dengan korban). Kita sudah menyampaikan ke Beliau, janji sore ini sudah akan membuat laporan polisi. Kami dari tim Krimum Polda Metro sudah mendampingi langsung yang bersangkutan," jelas Yusri.

"Nanti akan kita coba gelarkan, apakah memenuhi unsur-unsur pidana yang dipersangkakan di sini. Apakah sudah terjadi tindak pidana atau apa, nanti kita tunggu aja," ucap Yusri.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini