nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkot Bekasi Anggarkan Rp2 Miliar Perbaiki Jalan Rusak

Wisnu Yusep, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 20:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 10 338 2166355 pemkot-bekasi-anggarkan-rp2-miliar-perbaiki-jalan-rusak-Iymf1oXzTI.jpg Ruas Jalan Pejuang, Pondok Ungu, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jabar, rusak. (Foto : Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menganggarkan Rp2 miliar dari APBD 2020 untuk memperbaiki jalan rusak. Setidaknya ada 3 ruas jalan yang rusak yaitu Jalan HM Joyo Martono Bulak Kapal, Jalan Jatimulya, dan Jalan Pejuang Pondok Ungu.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto, mengatakan pihaknya menargetkan perbaikan jalan rampung bulan depan.

"Perbaikan berupa rigit cor, taget kita rampung Maret 2020," kata Kepala Seksi Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Idi Susanto ketika dikonfirmasi, Senin (10/2/2020).

Bulan ini, kata Idi, pihaknya baru melaksanakan proses lelang kontraktor. Proses ini paling lambat menghabiskan waktu satu bulan untuk kemudian kegiatan pengerjaan dilakukan.

Sambil menunggu proses lalang berjalan, Pemkot Bekasi melalui Bina Marga melakukan perbaikan sementara pada jalan rusak dan berlubang.

Ruas Jalan Pejuang Pondok Ungu, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, bertabur lubang. (Foto : Okezone.com/Wisnu Yusep)

"Kan saat ini sedang persiapan lelang nih. Tapi kami kasih penanganan sementara untuk saat ini kita pasang agregat. Ini udah parah, sementara kita (tangani-red) biar enggak terlalu parah," katanya.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya sudah memprediksi kerusakan jalan memasuki musim hujan. "Jadi tiap musim hujan kan di akhir tahun di Oktober, November sampai Januari ya, kita sih udah antisipasi rusaknya," katanya.

Karena hal itu, pihaknya pada 2020 ini sudah menganggarkan perbaikan sejumlah jalan yang rusak itu. Pihaknya sudah menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp2 miliar pada APBD 2020.

"Anggaran Rp2 miliar itu untuk tiga ruas jalan, pakai dana APBD," kata dia.

Adapun sejumlah jalan yang mengalami kerusakan di antaranya Jalan HM Joyo Martono Bulak Kapal, Jalan Jatimulya, dan Jalan Pejuang Pondok Ungu.


Baca Juga : Jalanan di Bekasi Ini Semakin Mengkhawatirkan karena Banyak Lubang

Sebagaimana diketahui, salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan yakni Jalan Pejuang Pondok Ungu kondisinya sejauh ini kian parah. Berdasarkan pantauan Okezone, kerusakan Jalan Pejuang sudah mengkhawatirkan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini