nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Sopir Taksi Online yang Diduga Menculik Penumpangnya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 11:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 11 338 2166577 polisi-tangkap-sopir-taksi-online-yang-diduga-menculik-penumpangnya-J7HaeZKAkk.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil meringkus supir taksi online yang diduga akan menculik wanita berinisial T.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan usai diamankan, pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh pihaknya.

"Pelaku sudah ditangkap, saat ini masih diperiksa," ujar Ario seto saat dikonfirmasi, Selasa (11/2/2020).

Walaupun sudah menangkap sang sopir taksi online yang diduga akan menculik, Ario enggan membeberkan secara detail terkait identitas. Begitu pula ihwal kronologis penangkapan sopir taksi online ini.

Baca Juga: Viral Perempuan Hampir Diculik Sopir Taksi Online, Polisi Tunggu Laporan Korban

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti mengungkap jika pihaknya sudah memeriksa korban untuk menjadi keterangan awal sebagai dasar penangkapan pelaku.

"Pelapornya sudah diperiksa," tutur Dedy.

Diketahui sebelumnya seorang perempuan berinisial T (25) diduga hampir menjadi korban penculikan oleh sopir taksi online. Kejadian itu pun sontak viral di media sosial dalam beberapa hari ini.

Kejadian ini berawal saat T memesan dari kosannya di kawasan Palmerah, Jakarta Barat dengan tujuan ke Darmawangsa, Jakarta Selatan dan ke Ice BSD. Saat di jalan, sang driver malah bukan ke arah Darmawangsa dan malah membawa T ke arah Jakarta Barat.

Hingga korban T kemudian dibawa ke atah Jalan Tol Kebon Jeruk dan dia merasa curiga. Kemudian mengambil tindakan menekan tombol emergency yang ada di aplikasi. Dia juga mengirimkan lokasinya berada pada kekasihnya dan membuat sopir menurunkannya di pinggir tol.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini