nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Bogor Dikagetkan Kemunculan Kobra Hitam di Belakang Lemari

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 13:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 11 338 2166674 warga-bogor-dikagetkan-kemunculan-kobra-hitam-di-belakang-lemari-1yvBJoRvTI.JPG Ular kobra hitam kagetkan warga Bogor, Jawa Barat (Foto: Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Seekor ular kobra dievakuasi dari rumah warga di RT 04 RW 04, Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Ular berbisa itu diketahui bersembunyi di belakang lemari pakaian.

Kabid Penyelamatan dan Pemadam pada Dinas Satpol PP Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa melihat ular di dalam rumahnya sekira pukul 22.45 WIB pada Senin 10 Februari 2020 malam.

"Iya betul, semalam kami evakuasi ular kobra dari rumah warga di daerah Balumbang Jaya," kata Marse, kepada Okezone, Selasa (11/2/2020).

Kala itu, warga bernama Dedi Hudaya yang baru pulang ke rumah melihat ada ular di belakang lemari pakaiannya. Lantaran takut mengambil sendiri, warga pun melapor ke petugas pemadam kebakaran.

"Ular kita evakuasi dari belakang lemari, panjangnya sekitar satu meter. Jenisnya bukan king kobra ya, kobra biasa (kobra Jawa)," ungkap Marse.

Ular Kobra

Proses evakuasi ular berjalan sekitar 30 menit. Setelah ular berhasil ditangkap, selanjutnya dititipkan sementara ke komunitas reptil untuk nantinya akan dilepasliarkan yang jauh dari pemukiman penduduk.

"Karena belum ada tempat penampungan di mako, jadi kita tempatkan ularnya ke orang yang mau ngurus sementara (komunitas). Nanti kita lepas ke habitatnya yang jauh dari masyarakat," tutupnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini