nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim SAR Cari Balita yang Terseret Banjir di Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 338 2166691 tim-sar-cari-balita-yang-terseret-banjir-di-malang-ARZ59Tt9A1.jpg Petugas cari balita yag hanyut terseret banjir di Malang tenggelam. (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

MALANG – Tim SAR gabungan terus mencari keberadaan Rafa Alfaris (3,5) balita yang terseret derasnya air banjir dari selokan yang meluap di Dusun Ngepeh, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dari pantauan di lokasi, setidaknya puluhan orang dari sejumlah tim SAR gabungan mulai SAR Surabaya, Koramil Karangploso, SAR Mahameru, PMI Kabupaten Malang, Satria Rescue, Relawan Malang Raya, dan sejumlah tim SAR lain menelusuri aliran selokan hingga sungai sejak pukul 07.00 WIB.

Komandan Tim SAR Surabaya, Ainul Makhdin, mengatakan pihaknya telah menelusuri lokasi diduga Rafa terperosok di selokan hingga menuju Sungai Bodo.

"Kita tadi pagi setelah apel lakukan pembagian tim tiga untuk menelusuri aliran air dari lokasi kejadian hingga menuju Jembatan Bukit Palem," ujar Ainul ditemui di lokasi, Selasa (11/2/2020).

Titik pertama yang ditelusuri yakni lokasi kejadian hingga jembatan pertamanan dengan panjang mencapai 1,5 kilometer. Kemudian titik kedua dari DAM hingga jembatan telaga. Titik terakhir dari jembatan telaga hingga jembatan Bukit Palem dan daerah Lowoksari, dengan panjang dua kilometer.

Tim SAR Cari Balita yang Terseret Banjir di Malang (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

"Kami menggunakan teknik tubing untuk menyisir aliran sungai dengan menggunakan alat pelampung berupa ban karet," katanya.

Nantinya pencarian dilakukan selama tujuh hari sampai keberadaan balita Rafa Alfaris bisa ditemukan. "Maksimal tujuh hari pencarian," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, seorang balita asal Dusun Ngepeh, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, terperosok ke selokan dan hilang saat hujan deras mengguyur Karangploso pada Senin 10 Februari 2020 malam.


Baca Juga : Balita Hilang di Selokan saat Banjir Rendam Karangploso Kabupaten Malang

Saat kejadian air selokan tak jauh dari rumah korban tengah meluap hingga jalan raya. Diduga karena kurang berhati-hati, balita yang hendak menjemput pamannya ini terjatuh ke lubang selokan yang tak tampak karena volume air yang penuh.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini