nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Targetkan Sirkuit Formula E Rampung April 2020

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 338 2166851 pemprov-dki-targetkan-sirkuit-formula-e-rampung-april-2020-VYKFmmw80E.jpg Sekda DKI Saefullah. (Dok Okezone)

JAKARTA – Sekda DKI Jakarta Saefullah mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menargetkan sirkuit untuk balapan Formula E akan rampung dikerjakan pada April 2020.

Ia mengatakan, Formula E bakal digelar di Monas setelah Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka yang diketuai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyetujui usulan Pemprov DKI.

"Itu bulan April harus sudah selesai infrastrukturnya karena akan ada uji coba ya. Jadi dua bulan sebelum event itu harus sudah ada uji coba," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Saefullah mengapresiasi pemerintah pusat yang telah memberikan izin bahwa ajang balap mobil listrik itu bisa digelar di kawasan Jalan Medan Merdeka.

Ia menerangkan, rute lintasan ajang balap Formula E akan dijelaskan langsung Gubernur Anies Baswedan dan Mensesneg Pratikno dengan menggelar konferensi pers bersama.

Ia meminta PT Jakpro selaku perusahaan yang mempersiapkan rute balapan Formula E bisa menyosialisasikannya dengan baik agar publik bisa tahu.

"Jadi kalau ada hal-hal yang terganggu dalam rangka persiapan, kita minta pengertiannya sekaligus mohon maaf karena pasti dalam konstruksi ada hal-hal yang terganggu," tuturnya.


Baca Juga : Pemprov DKI Tegaskan Balapan Formula E Tetap Digelar di Monas

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini