nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bingung Tentukan Kelamin Lucinta Luna, di KTP Perempuan Paspornya Laki-Laki

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 12 338 2167230 polisi-bingung-tentukan-kelamin-lucinta-luna-di-ktp-perempuan-paspornya-laki-laki-rF3l0yfdPs.jpg Lucinta Luna dikawal polisi (Okezone.com/Heru)

JAKARTA – Polisi masih agak bingung menentukan jenis kelamin artis Lucinta Luna yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba dan akan ditahan. Pasalnya di KTP jenis kelaminnya tertulis perempuan, sementara di paspor laki-laki.

“KTP yang bersangkutan ini adalah perempuan, paspornya laki-laki. Tetapi kita harus punya dasar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Baca juga: 7 Fakta Penangkapan Lucinta Luna karena Narkoba

Lucinta Luna dalam beberapa kesempatan mengaku dirinya perempuan, meski ada juga yang menyebut dia sebagai laki-laki. Lucinta Luna diketahui nama kecilnya adalah Muhammad Fatah.Lucinta Luna

Lucinta Luna (Okezone.com/Heru)

Lucinta Luna dan kuasa hukum telah menyampaikan ke penyidik bahwa pengadilan sudah memutuskan terkait perubahan jenis kelamin Lucinta Luna.

Namun, polisi masih menunggu salinan putusan pengadilan dari pengacara Lucinta Luna untuk menentukan jenis kelamin tersangka.

“Keterangan pengacara dan yang bersangkutan juga mengatakan sudah ada putusan pengadilan. Hari ini kami masih menunggu dari pengacara untuk bisa menentukan seperti apa yang ditanyakan teman-teman (wartawan) semua. Putusan pengadilan yang kami tunggu hari ini," ujar Yusri.

Karena belum ada putusan jenis kelaminnya laki-laki atau perempuan, polisi memutuskan penahanan sementara Lucinta Luna di ruangan khusus Polda Metro Jaya. "Sementara kita taruh di ruang khusus di Polda," sebut Yusri.

Polisi telah menetapkan Lucinta Luna sebagai tersangka narkoba, setelah ditangkap di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa 11 Februari kemarin. Ada empat orang ditangkap saat itu, namun hanya Lucinta Luna yang urinenya positif narkoba.

 Lucinta Luna

Lucinta Luna (Instagram)

Atas perbuatannya, Lucinta Luna dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 Ayat 1 Subsider Pasal 62 Juncto Pasal 71 ayat 1 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini