nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyelenggara Masih Kaji Harga Tiket Formula E agar Pas di Kantong Warga Jakarta

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 09:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 13 338 2167680 penyelenggara-masih-kaji-harga-tiket-formula-e-agar-pas-di-kantong-warga-jakarta-1JZ8QkrZFi.jpg (Foto: Laman resmi Formula E)

JAKARTA - Communication Director Formula E Jakarta, Dhimam Abror mengatakan pihaknya masih melakukan pengkajian untuk menentukan besaran harga tiket ajang balap mobil listrik di sekitar Monas. Kajian dilakukan agar harga yang ditetapkan sesuai dengan kantong masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta.

Ia berharap harga tiket balap mobi listrik cukup terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Sehingga agenda besar ini bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Jakarta.

"Kami lagi menghitung sekarang harganya. Diharapkan (harganya) bisa seterjangkau, mungkin oleh masyarakat, karena ini pestanya orang Jakarta. Dan mengundang pariwisata sebanyak-banyaknya dalam negeri maupun luar negeri," kata Dhimam di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

Selain itu, kata Dhimam, pihaknya belum bisa mengumumkan harga tiket penonton karena sempat ada permintaan perubahan lokasi sirkuit Formula E.

Foto: Istimewa

"Karena kalau pindah lokasi, pindah harga, kan beda dengan penempatan grand stand-nya. Beda jumlah penontonnya, sekarang kembali dihitung, mudah-mudahan terjangkau mungkin oleh masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Balapan Formula E Dipastikan Tidak Akan Merusak Kawasan Monas

Ia menargetkan perhelatan itu dihadiri oleh puluhan ribu penonton. Namun, dirinya tak bisa mematok target angka penonton yang akan meramaikan kegiatan tersebut.

"Banyak, puluhan ribu (penonton)," ucapnya.

Sebagai informasi, Formula E diperkirakan bakal berlangsung pada 6 Juni 2020. Perhelatan itu akan diikuti oleh 24 pembalap yang dibagi dalam 12 tim. Mereka berasal dari 13 negara berbeda.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini