nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Fakta Lucinta Luna Terjerat Kasus Narkoba, Terungkap Jenis Kelaminnya

Alfina Nuraini, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 13:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 13 338 2167802 6-fakta-lucinta-luna-terjerat-kasus-narkoba-terungkap-jenis-kelaminnya-by19wvYEY5.jpg Artis Lucinta Luna terjerat kasus narkoba. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Artis Lucinta Luna diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa 11 Februari 2020 karena tersangkut kasus penggunaan narkoba. Dia ditangkap bersama tiga orang lainnya yakni D (35) yang disebut sebagai pasangan Lucinta Luna, serta dua asistennya H (35) dan N (22) yang merupakan pasangan suami-istri.

Berdasarkan hasil tes urine, Lucinta Luna positif mengonsumsi benzodiazepine atau benzo. Zat ini masuk golongan psikotropika dan biasa ada di obat penenang.

Selain fakta-fakta tersebut, masih ada sejumlah hal yang terungkap dalam kasus narkoba Lucinta Luna. Berikut beberapa di antaranya, sebagaimana telah dirangkum Okezone, Kamis (13/2/2020).

1. Positif narkoba

Polisi menggerebek Lucinta Luna dan ketiga rekannya di sebuah apartemen kawasan Jakarta Pusat pada Selasa 11 Februari sekira pukul 01.30 WIB. Ditemukan sejumlah barang bukti berupa obat-obatan terlarang di sana berupa tiga pil ekstasi, lima pil riklona, dan tujuh tramadol.

Lucinta Luna kemudian langsung dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk diperiksa lebih lanjut dan menjalani tes urine. Hasilnya Lucinta Luna pun positif menggunakan narkoba, sedangkan ketiga temannya negatif.

2. Resmi jadi tersangka

Pada Rabu 12 Februari 2020 polisi menetapkan Lucinta Luna menjadi tersangka penyalahgunaan narkotika jenis psikotropika. Berdasarkan hasil tes urine, dia memang positif mengonsumsi benzodiazepine.

Atas perbuatannya Lucinta Luna dijerat Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 Ayat (1) subsider Pasal 62 juncto Pasal 71 Ayat (1) UU 5/1997 tentang Psikotropika. Ancaman hukumannya empat tahun penjara.

3. Ditahan di sel khusus

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan Lucinta Luna sementara ditahan di sel khusus di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya. Sel tersebut berada di blok tahanan perempuan.

Di dalam sel khusus tersebut Lucinta Luna hanya sendirian. Alasan polisi menempatkan Lucinta Luna di sel khusus guna menghindari adanya perundungan.

4. Identitas berbeda

Terdapat identitas berbeda dalam pemeriksaan artis Lucinta Luna. Di kartu tanda penduduk (KTP) tertulis jenis kelamin perempuan, sedangkan di paspor tertera laki-laki.

Perihal jenis kelamin Lucinta Luna memang sempat menuai polemik. Merebak kabar ia adalah transgender dan memiliki nama asli Muhammad Fatah. Namun, Lucinta Luna membantah dengan memastikan kalau dirinya wanita tulen.

5. Pengambilan sampel di BNN Lido

Lucinta Luna menjalani pengambilan sampel di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu 12 Februari 2020, sekira pukul 12.40 WIB. Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi seberapa jauh penggunaan narkotika oleh Lucinta Luna.

6. Ditangkap bersama kekasih

Lucinta Luna ditangkap bersama tiga orang lainnya yakni berinisial D, H, dan N. Satu di antaranya yakni D atau Abs disebut-sebut sebagai kekasih dari Lucinta Luna.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru turut membenarkan D atau Abs juga ikut diperiksa terkait temuan kepemilikan psikotropika di apartemen Lucinta Luna.

Audie mengungkapkan, D alias Abas merupakan seorang wanita. Fakta ini tentunya menepis pernyataan Lucinta Luna di media jika kekasihnya seorang pria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini