nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lucinta Luna Akhirnya Ditahan di Sel Perempuan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 15:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 13 338 2167922 lucinta-luna-akhirnya-ditahan-di-sel-perempuan-ly9oCTBw3t.jpg Lucinta Luna (Foto : Okezone.com/Heru)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat akhirnya memutuskan di mana tersangka penyalahgunaan narkoba, Lucinta Luna alias Ayluna Putri (AP) dijebloskan di sel perempuan. Hal tersebut berdasar salinan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menyatakan bahwa AP berjenis kelamin perempuan.

"Semalam kami terima putusan dari PN Jaksel, di mana intinya menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender. Dan sekarang statusnya yang bersangkutan seorang perempuan secara hukum sah dari pengadilan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (14/2/2020).

Infografis Lucinta Luna

Isi dari putusan tersebut, kata Yusri, adalah Ayluna Putri alias Lucinta Luna sebelumnya seorang laki-laki tulen yang memiliki nama M Fatah. Kemudian dia mengajukan permohonan agar jenis kelaminnya menjadi perempuan.

"Namanya diganti dari MF menjadi AP. Ini yang dianggap kami sah. Kita harus benar-benar yang pasti sehingga akan kami tempatkan di sel wanita walaupun kami tempatkan di sel khusus dititip di Polda Metro," tutupnya.

Baca Juga : Ciri Mayat Membusuk di Lereng Gunung Agung Terungkap, Jenis Kelaminnya Perempuan

Diketahui, Lucinta ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba setelah hasil tes urinnya dinyatakan positif mengkonsumsi riklona yang merupakan obat penenang golongan psikotropika

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni riklona dan tramadol dari tas Lucnta saat ditangkap di Thamrin Residen, Menteng, Jakarta Pusat. 11 Febuari 2020.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini