Ketua DPRD Depok Dukung Pemkot Larang Pelajar Rayakan Valentine

Wahyu Muntinanto, Okezone · Kamis 13 Februari 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 13 338 2168045 ketua-dprd-depok-dukung-pemkot-larang-pelajar-rayakan-valentine-uQPPGPKiR7.JPG Ilustrasi (Dok Okezone)

DEPOK – Ketua DPRD Kota Depok TM Yusuh Syahputra mendukung Pemkot Depok melarang pelajar merayakan hari kasih sayang atau Valentine.

"Ya saya mendukung (larangan). Kalau mau melakukan pertemuan, pertemuannya yang bermanfaat, untuk kaum remaja ya tentunya," kata Syahputra saat dihubungi wartawan, Kamis (13/2/2020).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku untuk menyatakan kasih sayang tidak harus melalui Valentine dan tidak harus berkumpul yang tidak jelas tujuannya.

"Remaja di Kota Depok dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif nantinya saat hari Valentine. Kebahagiaan kan tidak juga harus berkumpul yang ramai terus melakukan yang tidak berguna. Mudah-mudahan nanti remaja bisa melakukan hal yang positif," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melarang pelajar untuk merayakan hari kasih sayang atau Valentine yang dirayakan tiap 14 Februari.

Larangan itu tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Depok dengan alasan menyimpang dari norma atau nilai-nilai budaya bangsa Indonesia.

"Surat larangan sudah kami edarkan. Isinya, kami (Disdik) mengimbau kepada peserta didik untuk tidak merayakan Valentine Day pada 14 Februari besok," kata Kepala Disdik Kota Depok Mohamad Thamrin, saat dihubungi wartawan, Kamis (13/2/2020).


Baca Juga : Pelajar di Depok Dilarang Rayakan Valentine

Dia menuturkan surat edaran tersebut sudah diberikan ke seluruh sekolah di Kota Depok. Pada isi surat itu pihaknya meminta kepada kepala sekolah dan tenaga pengajar untuk mengawasi murid-murid agar tidak merayakan hari kasih sayang.

"Kami minta agar sekolah dan orang tua murid bisa menanamkan dan melestarikan budaya bangsa. Karena valentine bukan warisan budaya Indonesia," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini