nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajemen Jelaskan Peristiwa Kebakaran di Gedung Graha Inti Fauzi

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 20:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 13 338 2168108 manajemen-jelaskan-peristiwa-kebakaran-di-gedung-graha-inti-fauzi-I0VZDuaX4t.jpg Gedung Graha Inti Jaya, Pejaten, Jakarta Selatan (Foto: Ist)

JAKARTA - Manajemen Gedung Graha Inti Fauzi (GIF) membantah telah terjadi kebakaran di salah satu ruangan gedungnya, di Pejaten Barat, Jakarta Selatan pada Sabtu 10 Februari 2020. Insiden tersebut hanya percikan api akibat korsleting di lantai 2.

"Korslet yang menyebabkan percikan api kecil bersumber dari UPS salah satu penyewa dan bukan dari server induk GIF," ujar Tenant Relations Manager Graha Inti Fauzi, Magdalena Novita melalui keterangan tertulis, Kamis (13/2/2020).

Menurut Magdalena, kejadian tersebut langsung dapat dilokalisir dan ditangani petugas Tim Tanggap Darurat GIF. Upaya pemadaman percikan api itu dilanjutkan petugas Pemadam Kebakaran Pasar Minggu, Jakarta Selatan hingga ke proses pendinginan.

Baca Juga: Rumah Terbakar, Pria Gangguan Jiwa Tewas Dalam Pasungan

Graha Inti Fauzi Foto: Ist

Manajemen gedung, sambungnya, selalu melakukan pemeriksaan rutin terhadap instalasi dan perangkat server induk GIF secara berkala. Saat ini, kondisinya stabil dan aman. Manajemen GIF juga telah memenuhi semua persyaratan sesuai Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2010 tentang Bangunan Gedung.

"Manajemen gedung telah memiliki Tim Tanggap Darurat yang rutin melakukan mitigasi bencana dengan melibatkan beberapa instansi terkait, di antaranya adalah Damkar," katanya. 

Magdalena menambahkan, jumlah mobil pemadam kebakaran juga tidak lebih dari 3 unit sehingga bukan 10 unit. Mengingat hanya untuk memadamkan percikan kecil dan memastikan tidak ada potensi menyala lagi.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pasar Minggu, kepolisian dan Satpol PP Jakarta Selatan yang cepat membantu kami mengatasi kejadian tersebut," tuturnya.

Baca Juga: 6 Rumah Petak di Cengkareng Jakbar Terbakar

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini