nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Pelat Nomor Motor Pelaku Begal di Bekasi Palsu

Wisnu Yusep, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 19:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 338 2168640 polisi-pastikan-pelat-nomor-motor-pelaku-begal-di-bekasi-palsu-w4usFetfu1.jpg Pelaku Begal di Bekasi saat Beraksi (foto: Ist)

BEKASI - Kasatreskrim Polsek Bekasi Kota AKBP Arman memastikan, kawanan pelaku begal yang beraksi di wilayah Bintarajaya pada Kamis 13 Februari 2020 menggunakan pelat nomor palsu.

Itu dia pastikan pasca pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pemilik pelat nomor motor yang pelaku gunakan ketika beraksi di Bintarajaya RT005/009, Kelurahan Bintarajaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Pengendara Motor Jadi Korban Kawanan Begal Bercelurit di Bekasi 

Ilustrasi (foto: Shutterstock)

"Kita sudah memeriksa orang sesuai dengan nomor polisi motor pelaku, tetapi setelah ditelusuri, itu (pemilik motor) yang asli, yang digunakan oleh pelaku adalah pelat nomor palsu," katanya kepada wartawan, Jumat (14/2/2020).

Diduga kuat, para kawanan begal ini menggunakan plat nomor motor orang lain, yang kebetulan pelaku memiliki kendaraan yang sama dengan orang yang diperiksa olehnya.

"Kita juga sudah menelusuri, ternyata dia (pemilik motor) dapat beli dari Jakarta Timur, Pondok Kelapa. Terus juga kita telusuri ke orang-orang yang mengetahui motor tersebut," kata dia.

Dia mengatakan, kendaraan pelaku begal dan orang yang diperiksa ini, sama persis. Hanya saja beda tahun di plat nomor.

"Motor sama persis, warnanya sama, hanya saja beda tahunnya," katanya.

Baca Juga: Viral Video Begal Motor di Bekasi, Polisi Turun Tangan

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini