nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita sang Kakak Tentang Adiknya yang Sempat Terisolasi di Wuhan

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 20:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 338 2168675 cerita-sang-kakak-tentang-adiknya-yang-sempat-terisolasi-di-wuhan-Fd5xsFZ6JM.jpg ilustrasi

BOGOR - Tiara Regina Putriawan, kakak dari Almer Belmiro Putrawan (18) adalah salah satu peserta observasi covid-19 atau virus korona di Natuna, Kepulauan Riau, asal Kota Bogor, menceritkan detik-detik sang adik terisolasi.

Regina mengatakan, kala itu dirinya berencana mengunjungi asrama tempat adiknya menuntut ilmu di Central China Normal University (CCNU) di Kota Wuhan, China, pada 23 Januari 2019.

"Aku kan juga kuliah di China, tapi di Kota Fuzhou. Tanggal 23 Januari itu aku rencana mau ke sana. Tapi kata dia (Almer), minta aku batalin saja karena hari itu transportasi sudah dihentikan," kata Regina, ditemui Okezone di rumahnya di Jalan Abimanyu, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (14/2/2020).

Ia mengatakan, kampusnya pun memberi pengumuman untuk seluruh mahasiswanya pulang ke rumah masing-masing. Tak lama, orangtuanya menyuruh dirinya untuk pulang ke Indonesia.

"Waktu itu aku enggak ada niatan pulang (ke Indonesia). Terus dari kampus aku nyaranin semua mahasiswa pulang jangan balik lagi sampai ada pemberitahuan dari kampus. Aku sampai Indonesia tanggal 30 Januari, pas penerbangan ditutup," ungkapnya.

Baca Juga : 4 Warga Jambi di Natuna Bersih dari Covid-19

Sejak saat itulah, sang adik tidak bisa pulang ke Indonesia hingga akhirnya dijemput oleh pemerintah dan menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau. Kini, jelang berakhirnya masa observasi kesehatan Almer diketahui dalam kondisi yang sehat.

"Sekarang masih nunggu kabar pastinya (dipulangkan), infonya besok sore kan ya kalau sudah ada kabar saya sama bunda mau jemput ke Jakarta. Alhamdulillah, dia kondisinya baik di sana," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini