6 Rumah di Depok Rusak Diterjang Longsor

Wahyu Muntinanto, Okezone · Jum'at 14 Februari 2020 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 338 2168746 6-rumah-di-depok-rusak-diterjang-longsor-CjQE9ZWc6Z.jpg Longsor terjang rumah warga di Depok, Jawa Barat (Foto: Wahyu Muntinanto)

DEPOK - Hujan deras mengakibatkan tanah longsor sehingga menutupi saluran air dan pintu rumah warga di RT09 RW20 Lingkungan Bojong, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Setidaknya, ada enam kepala keluarga yang terdampak. 

Bambang (45), warga sekitar mengungkapkan enam rumah yang dihuni 6 KK mengalami rusak dan kotor akibat lumpur dan tanah pada bagian depan.

"Ada 6 KK yang terdampak dari tanah longsor yaitu Udin, Muhammad Alim, Sundiko, Iwan, Suada, Madhusen. Warga gotong royong mengevakuasi lumpur dari saluran dan rumah warga dengan alat seadanya. Takut jika sewaktu-waktu turun hujan lagi, biar enggak kebanjiran," ucapnya, Jumat (14/2/2020).

Ilustrasi

Sementara Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Romulo mengatakan, sudah terjun ke lokasi untuk meninjau situasi. Kata dia, saluran air warga setempat terlalu kecil, sehingga tidak mampu menampung volume air saat hujan deras tadi.

"Kami udah data dan laporkan ke Dinas PUPR Depok supaya diintervensi menurap dan melebarkan saluran itu," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini