Gubernur Anies Lantik ISSI DKI Jakarta di Balai Kota

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 14 Februari 2020 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 338 2168758 gubernur-anies-lantik-issi-dki-jakarta-di-balai-kota-L0ydqFS9Cv.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: istimewa)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melantik Pengurus Provinsi Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Menurutnya, atlet Ibukota harus dibina secara intensif agar dapat menorehkan sejarah pemecahan rekor tingkat nasional maupun Internasional.

“Kita sudah punya Velodrome Rawamangun bertaraf Internasional yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak prestasi tingkat dunia,” kata Anies saat acara pelantikan Pengprov ISSI DKI Jakarta masa bakti 2019-2023 di Balaikota.

 Baca juga: DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Jangan Sampai Menggeser Nilai Sejarah

Ia juga menegaskan jika Pemprov DKI Jakarta akan membantu ISSI DKI dalam menorehkan prestasi di tingkat Internasional. “Pemprov DKI akan selalu siap membantu ISSI,” tegasnya.

 Baca juga: Pemprov DKI Tegaskan Balapan Formula E Tetap Digelar di Monas

Sementara itu, Ketua Pengprov ISSI, Novian Herbowo mengatakan, pihaknya siap membangun prestasi atlet sepeda balap di Jakarta.

"Target kami adalah memperbanyak event-event balap sepeda International di Jakarta. Kita sudah punya dua venue terbaik dunia, dan harus dimanfaatkan. Kita harus berkompetisi dengan negara lain," kata Novian usai pelantikan.

Anggota Dewan Kota Provinsi DKI Jakarta itu juga menyakini dengan memperbanyak event, maka jam terbang atlet akan bertambah, dan pada akhirnya akan meraih prestasi.

"Kita juga akan mengaktifkan fungsi lain dari ISSI, seperti yang pernah diutarakan Pak Gubernur Anies yakni menggelorakan sepeda agar dijadikan masyarakat sebagai transportasi utama," pungkasnya.

Diketahui pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI DKI, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Achmad Firdaus, dan segenap undangan lainnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini