nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putrinya Pulang dari Natuna, Ayah Asal Bekasi Ini Akan Jemput Langsung di Bandara

Wisnu Yusep, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 11:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 15 338 2168882 putrinya-pulang-dari-natuna-ayah-asal-bekasi-ini-akan-jemput-langsung-di-bandara-vbjhxP7f4O.jpg Bapak Suja akan menjemput langsung putrinya yang pulang dari Natuna. (Foto: Wisnu Yusep/Okezone)

BEKASI – Masa observasi 238 warga negara Indonesia (WNI) di Kabupaten Natuna, Provinsi Natuna, terkait virus korona atau Covid-19 selesai pada hari ini, Sabtu (15/2/2020).

Dari ratusan WNI itu, salah satunya adalah warga Kabupaten Bekasi, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, berinisial Hsn.

Dia merupakan mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (UNESA) yang menerima beasiswa bahasa Mandarin di Central China Normal University (CCNU). Di Wuhan, Hsn bersama sembilan mahasiswa lainnya dari UNESA.

Kepulangan Hsn dari masa observasi sudah ditunggu-tunggu sang ayah, Suja (67). Dia bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi berencana menjemput Hsn di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Dinkes Kabupaten Bekasi mungkin juga akan ikut, tapi belum ada kepastian, karena masih diusahakan," katanya kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Ia menyatakan berayukur dengan kondisi putrinya yang sudah menjalani masa observasi di Natuna. Terlebih, kondisinya baik-baik saja sajak pulang dari Wuhan.

"Kepada pemerintah, kami juga berterima kasih yang telah melayani yang terbaik untuk Hsn dan kawan-kawan," katanya.

Dia pun berharap pihak dokter dari Dinkes Kabupaten Bekasi yang akan melakukan sertifikasi tidak terjangkit virus korona bisa segera terealisasi.

"Apalagi kan warga di sini masih awam akan hal itu. ya mudah-mudahan memang terealisasi kalau bisa," jelasnya.

Diketahui pada hari ini seluruh WNI yang menjalani observasi di Natuna dipulangkan. Mereka dinyatakan negatif virus korona atau Covid-19 usai dipulangkan dari Wuhan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini