nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihempas Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Warung dan Rumah di Tangsel

Hambali, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 19:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 16 338 2169387 dihempas-angin-kencang-pohon-tumbang-timpa-warung-dan-rumah-di-tangsel-uh2HhjVghV.jpg Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang dan Menimpa Rumah di Tangsel (foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Angin kencang terjadi tiba-tiba hampir merata di sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (16/2/2020) siang. Akibatnya, salah satu pohon tumbang dan menimpa warung dan sebuah rumah di Jalan Astek, RT03 RW04, Lengkong Gudang Timur, Serpong.

Salah satu warga sekitar bernama Puji menuturkan kesaksian, bahwa angin kencang itu menghempas sekira pukul 13.00 WIB. Sebelumnya, cuaca sejak pagi hingga siang hari begitu terik dan cerah. Namun kondisi berubah dalam waktu singkat, angin kencang disusul hujan mengguyur sejak siang tadi.

Baca Juga: Hujan Lebat di Sleman, Sejumlah Pohon Tumbang hingga Atap Rumah Beterbangan 

"Iya tadi rubuh sekira jam 1 siang. Tadi kena rumah sama warung saudara kita. Sebelumnya cuaca panas terik, tapi sehabis dzuhur berubah, langsung angin kencang, nggak lama turun hujan deras," ungkapnya di lokasi.

Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Tangsel (foto: Okezone/Hambali)	 

Pohon yang tumbang berjenis matoa. Warga sekitar menyebut, jika keberadaannya telah cukup lama yakni sekira 7 tahun. Diameter batang pohon tak terlalu besar, namun karena memiliki beberapa dahan akhirnya pohon yang tumbang memberi kerusakan cukup parah pada bagian atap warung dan rumah.

"Pohon sudah lama, ada sekira 7 tahunan mah. Tadi kena bagian atap rumah, warung, terus sama kabel-kabel itu di atas," imbuh Puji.

Baca Juga: BNPB Siaga Potensi Banjir pada Februari-Maret 

Tumbangnya pohon tak jatuh ke jalan raya karena tersangkut kabel optik dan listrik. Kebetulan ketika itu, kendaraan yang melintas pun cukup sepi. Para warga akhirnya hanya bisa menunggu kedatangan petugas di lokasi guna mengevakuasi batang pohon tersebut.

Pemilik warung tertimpa pohon tumbang itu diketahui bernama Nur. Dia dibantu keluarganya, tengah sibuk berbenah merapihkan puing material atap warungnya yang berserakan di lantai rumah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini