nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terobos Pelintasan di Gunung Sahari, Mobil Fortuner Ringsek Dihantam KA Gumirang

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 22:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 16 338 2169422 terobos-pelintasan-di-gunung-sahari-mobil-fortuner-ringsek-dihantam-ka-gumirang-RRRoT7w2wY.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA – Mobil Toyota Fortuner hancur dihantam Kereta Api (KA) Gumarang di pelintasan kereta api Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020). KA menghantam mobil yang diduga menerobos pelintasan kereta.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Liliek Sumardi mengatakan, mobil yang bernomor polisi B 229 CLO dikabarkan menelan korban jiwa dengan kondisi luka berat.

"Mobil yang dikendarai Marcelo Ongki, diketahui ada korban empat orang. Mereka dalam kondisi luka berat," katanya kepada wartawan, Minggu (16/2/2020).

Liliek menuturkan, awalnya mobil yang dikendarai seorang pelajar itu melaju kencang dari arah Pademangan ke Senen di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Saat di pelintasan, tampak KA hendak melintas. Namun, pengemudi Fortuner tersebut, Marcelo, tetap tancap gas hingga akhirnya tertabrak kereta bernomor KA 133 itu.

“Sesampainya di Palang Pintu diduga menerobos palang pintu hingga tertabrak KA Gumarang No KA 133 yang berjalan dari arah selatan ke utara di pelintasan," tuturnya.

Mobil tersebut sempat terseret KA beberapa meter. Beruntung 3 penumpang dan sopir mobil tersebut lolos dari maut.

"Mengalami luka di kepala luka terbuka. Kini sedang dilakukan penanganan medis," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini