nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswi Bekasi Negatif Virus Korona, Masyarakat Diminta Tak Khawatir

Wisnu Yusep, Okezone · Senin 17 Februari 2020 03:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 17 338 2169438 mahasiswi-bekasi-negatif-virus-korona-masyarakat-diminta-tak-khawatir-znzpvImYsc.jpg Mahasiswi asal Kabupaten Bekasi, Husnia (kanan), usai menjalani observasi di Natuna setelah dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China. (Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Sri Enny Mainiarti memastikan, kondisi mahasiswi asal Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Husnia yang telah diobservasi statusnya negatif virus korona.

"Jadi terkait virus korona negatif. Artinya hanya menjaga saja saat observasi di Natuna selama 14 hari," kata Enny kepada wartawan ketika di rumah Husnia di Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Minggu (16/2/2020).

Jadi, kata dia, masyarakat sekitar diminta tak perlu khawatir dengan kepulangan Husnia dari Wuhan, Provinsi Hubei, China.

"Jadi tak perlu dikhawatirkan," katanya.

Terlebih selama menjalani observasi, Husnia bisa beraktivitas seperti biasa. Tidak ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan.

"Husnia juga sudah bisa aktivitas seperti sedia kala," kata dia.

Husnia, mahasiswa asal Bekasi, yang dievakuasi dari Wuhan. (Foto : Okezone.com/Wisnu Yusep)

Sementara itu, Husnia memastikan kondisi dirinya sehat sebelum dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Meski begitu, tetap harus menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau, untuk memastikan tidak terserang virus korona.

"Kondisi saya sehat hingga tiba di rumah ini," kata dia kepada wartawan.

Dia berterima kasih kepada semua jajaran pemerintah, yang telah membantu memulangkan dirinya dan ratusan WNI lain dari Wuhan.

"Kepada pemerintah saya sangat berterima kasih kepada KBRI Beijing, Kemenkes, TNI, terus juga Kemenlu, semua pihak yang terlibat sekali lagi saya ucapkan terima kasih," kata dia.


Baca Juga : Usai Evakuasi WNI, Kedatangan Kru TNI AU di Lanud Hasanuddin Disambut Bahagia

Setelah menjalani prosesi ini semua, Husnia pun mengaku tidak akan kembali ke Wuhan. Itu dikarenakan masa kuliahnya sudah selesai.

"Saya enggak kembali ke sana lagi karena sudah selesai. Barang-barang masih ada, tapi nanti dititipin ke teman yang di sana," kata dia.


Baca Juga : Usai Diobservasi di Natuna, Mahasiswi Asal Bekasi Siap Lanjutkan Kuliah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini