nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Gendong Penumpang Transjakarta Diganjar Penghargaan dari Ombudsman

Alfina Nuraini, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 11:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 17 338 2169553 polisi-gendong-penumpang-transjakarta-diganjar-penghargaan-dari-ombudsman-zy9vb6vzkL.jpg Polisi Gendong Penumpang Transjakarta yang Terkena Serangan Jantung Mendapat Penghargaan dari Ombudsman RI (foto: Twitter/@TMCPoldaMetro)

JAKARTA - Seorang Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang menggendong pria saat mengalami serangan jantung di kawasan Halte Busway kawasan Jakarta Barat, pada Jumat 14 Februari 2020, mendapat penghargaan dari Ombudsman RI.

"Dir Lantas PMJ KBP Sambodo Purnomo Yogo SIK, MTCP. Mendampingi anggota Sat Lantas Jakbar yang menerima penghargaan dari Ketua OMBUDSMAN RI, atas tindakan heroiknya menggendong masyarakat yang terkena serangan jantung," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Senin (17/2/2020).

Baca Juga: Viral Polantas Gendong Penumpang Busway Tuai Pujian

Polisi Gendong Warga Terkena Serangan Jantung Dapat Penghargaan dari Ombudsman

Peristiwa polisi menggendong pria yang belakangan diketahui terkena serangan jantung terekam kamera video hingga menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun @TMCPoldaMetro, dijelaskan jika pria yang diketahui bernama David itu merupakan penumpang busway yang terkena serangan jantung secara mendadak.

Petugas polisi yang berada di lokasi langsung sigap dan menggendong korban ke rumah sakit terdekat.

"Polri Sat Lantas Jakbar membantu penumpang Busway bernama bpk David yg mengalami serangan Jantung mendadak di sekitar halte busway Rs. Harapan Kita Jakbar, dan dibawa ke UGD RS. Harapan Kita Jakbar," tulis keterangan video.

Aksi tersebut langsung menuai banyak respons positif dari warganet.

Baca Juga: Viral Polantas Tendang Driver Ojol saat Pengamanan Presiden di Bogor 

"Sebenrnya polisi baik itu bnyak, salut tapi oknumnya itu yang membuat citra polisi di mata masyarakat cenderung negatif. Umur panjang untuk semua kebaikan," tulis komentar @Teguh_106.

"Terima kasih pak polisi, semoga bapak yang di gendong cepat sembuh, sampe bapak polisinya lupa lepas helm," tulis komentar @AnggiRamadan12.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini