nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Terisolasi di Wuhan, WNI Asal Bekasi Sudah Beli Tiket Pulang

Wisnu Yusep, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 17:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 17 338 2169827 sebelum-terisolasi-di-wuhan-wni-asal-bekasi-sudah-beli-tiket-pulang-hXea9h4DoT.png Husnia. (Foto: Okezone.com/Wisnu Yusep)

BEKASI – Husnia, mahasiswi asal Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah membeli tiket pulang ke Indonesia, sebelum akhirnya dievakuasi dari Wuhan, China akibat mewabahnya virus korona (Covid-19).

Di Wuhan, Husnia sedang mengikuti program pertukaran mahasiswa di Central China Normal University.

"Sebetulnya sudah membeli tiket untuk tanggal 2 Februari untuk pulang. Jadi sebetulnya di sana juga sudah selesai kuliahnya," kata bungsu dari enam bersaudara itu, saat ditemui wartawan, Minggu 16 Februari 2020.

Husnia mengatakan, dirinya mendapatkan beasiswa di Wuhan dari Pemerintah Indonesia. Di Wuhan, dirinya mengambil program pertukaran mahasiswa selama kuang lebih enam bulan.

(Foto: Okezone.com/Wisnu Yusep)

"Saya mengikuti exchange (program pertukaran mahasiswa) selama enam bulan,"ucapnya.

Karena program pertukaran pelajarnya sudah selesai, Husnia mengaku tidak akan kembali lagi ke Wuhan. "Saya enggak kembali ke sana lagi karena sudah selesai, barang-barang masih ada, tapi nanti dititipin ke teman yang di sana," ucapnya.

Baca juga: RSUD Soekarno Babel Rawat Pria Diduga Terpapar Virus Korona Usai Berobat ke Singapura

Husnia mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Indonesia telah memulangkan dirinya dan 237 WNI lainnya dari Wuhan.

"Kepada pemerintah saya sangat berterima kasih, kepada KBRI Beijing, Kemenkes, TNI, terus juga Kemenlu, semua pihak yang terlibat sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini