nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Harapan Ibunda Mahasiswa Bogor yang Baru Saja Pulang dari Natuna

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 18:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 17 338 2169890 ini-harapan-ibunda-mahasiswa-bogor-yang-baru-saja-pulang-dari-natuna-Eskg3B5P3N.jpg Almer Belmiro Putrawan, mahasiswa di Wuhan, bersama sang ibu Diana. (Foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR – Diana, ibunda dari Almer Belmiro Putrawan (18), warga Bantarjati, Kota Bogor, Jawa Barat, yang menjalani observasi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, terkait pencegahan virus korona atau Covid-19, berharap masyarakat dapat menerima kepulangan dan tidak berstigma negatif terhadap anaknya.

Sebab, menurut Diana, apa yang dialami anaknya itu, mulai dari Kota Wuhan di China kemudian diobservasi di Natuna hingga kembali ke rumah, melalui proses panjang dan ketat.

"Menurut saya, mulai dari screening di Wuhan sampai lolos bisa dievakuasi, kemudian diobservasi langsung oleh Tim Kemenkes dan TNI, tiap hari dicek kesehatan harusnya sudah cukup (yakin) kalau tidak membawa virus korona," katanya, Senin (17/2/2020).

Terlebih anaknya itu telah mengantongi surat keterangan dari Kementerian Kesehatan yang menyatakan dan menjamin tidak terinfeksi virus korona atau Covid-19.

"Harusnya itu menurut saya sudah cukup untuk masyarakat percaya, karena tidak membawa virus itu, karena kalau bawa sangat berisiko dan Kemenskes pastinya tidak akan tinggal diam," ungkapnya.

Ia pun bersyukur sejauh ini tidak ada masyarakat, khususnya di lingkungannya, yang melayangkan protes ataupun timbul keresahan terkait kepulangan sang anak.

"Alhamdulillah tidak ada ya, dan jangan sampai ada," tambahnya.

Di sisi lain, Diana mengatakan jika wabah virus korona ini sudah teratasi dan pihak Central China Normal Universty (CCNU) memberikan pengumuman maka anaknya akan kembali.

"Kan Almer ini sekolah di sana itu karena beasiswa ya, jadi menurut saya kesempatan ini jarang jadi akan tetap kuliah di sana kalau sudah ada pengumuman dari kampus untuk kembali. Untuk sementara dia belajar via online dulu dari rumah," tutupnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini