Warga Bekasi Diimbau Tidak Khawatir dengan WNI yang Baru Pulang dari Natuna

Wisnu Yusep, Okezone · Senin 17 Februari 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 17 338 2169932 warga-bekasi-diimbau-tidak-khawatir-dengan-wni-yang-baru-pulang-dari-natuna-R1I8gFH6Yv.jpg Husnia (kanan) mahasiswi yang turut dievakuasi dari Wuhan. (Foto: Wisnu Yusep/Okezone)

BEKASI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengimbau warga di sana tidak perlu khawatir dengan kedatangan dua mahasiswi dari Kota Wuhan di Provinsi Hubei, China, terkait mewabahnya virus korona atau Covid-19.

Terlebih keduanya sudah mendapat sertifikat sehat usai menjalani observasi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Sehingga dipastikan keduanya sehat walafiat seperti warga negara Indonesia (WNI) lainnya.

"Jadi memang secara keseluruhan sehat. Mereka setelah ini bisa beraktivitas seperti biasa. Sehat walafiat dan telah memiliki sertifikat sehat yang dikeluarkan Kemenkes," kata Sri, Senin (17/2/2020).

Meski begitu, pihaknya akan tetap memantau perkembangan kesehatan kedua mahasiswi tersebut. Caranya dengan saling koordinasi dan komunikasi.

"Kalau pemantauan khusus ya biasa saja. Paling kami terus berkomunikasi," jelasnya.

"Kami mengimbau masyarakat tidak perlu harus khawatir terkait kedatangan anak-anak (Husnia dan Marsela) kita ini," ungkapnya.

Di Kabupaten Bekasi ada dua mahasiswi yang baru saja pulang dari Wuhan. Mereka pun sudah menjalani masa observasi di Natuna.

"Pertama di Cikarang Barat yakni Husnia dan Cikarang Selatan itu Musela. Jadi sama ya dari pimpinan paling atas juga sudah disampaikan bahwa anak-anak kita ini yang datang dari Wuhan dinyatakan dalam kondisi sehat," tegasnya.

Pemulangan WNI yang diobservasi di Natuna berlangsung dengan tiga kali keberangkatan. Mereka dibawa pesawat Boeing 737 dan Hercules milik TNI AU.

Dari Bandara Halim Perdanakusuma, para WNI kemudian kembali ke rumah masing-masing.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini