nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komplotan Jambret Sadis Ambruk Ditembak Polisi

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 23:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 17 338 2169947 komplotan-jambret-sadis-ambruk-ditembak-polisi-Zb4wrWxFmF.jpg Pelaku jambret sadis di Bogor (foto: Okezone.com/Putra)

BOGOR - Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota menangkap tiga pelaku jambret sadis hingga menyebabkan seorang wanita bernama Sorta Nainggolan meninggal dunia di Jalan Raya Pemda, Kedunghalang, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mengatakan, ketiga pelaku yang masing-masing bernama Anton Bahri, Yoni Wardoyo dan Samsuri itu terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas karena melawan petugas saat akan ditangkap.

"Ada tiga orang yang kita tangkap terkait aksi penjambretan hingga korban meninggal dunia," kata Hendri, kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

 Baca juga: Residivis Jambret di Bali Ditembak Kakinya karena Melawan saat Ditangkap

Hendri menjelaskan, penjambretan yang dilakukan ketiga pelaku itu bermula saat korban hendak pergi bekerja menaiki motor melaju di Jalan Raya Pemda sekira pukul 05.00 WIB pada Rabu 15 Januari 2020.

Kala itu, para pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat memepet korban dari arah belakang kemudian langsung menjambret tas punggung korban hingga terjatuh dan meninggal dunia di rumah sakit.

 Baca juga: Kangen Kampung, Buruh Bangunan Jambret HP untuk Hubungi Anak Istri

"Jadi modusnya itu pelaku naik mobil mencari korban. Setelah ketemu, korban dipepet dan dari dalam mobil pelaku (Yoni Wardoyo) mengambil tas korban yang digendong sampai terjatuh dari motornya," jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian dengan Kekerasan Hingga Korban Meninggal Dunia ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

"Pengakuan pelaku baru beraksi satu kali, tapi masih akan kita dalami lagi. Setelah beraksi mereka kabur ada yang ke Solo, Cibinong sama Jakarta," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini