nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guru Pemukul Siswa SMA di Bekasi Sebut Tindakannya sebagai Kecelakaan

Wisnu Yusep, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 14:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 18 338 2170310 guru-pemukul-siswa-sma-di-bekasi-sebut-tindakannya-sebagai-kecelakaan-SCxjMkDp6o.PNG (Foto: Istimewa)

BEKASI - Guru berinisial I, pelaku pemukulan terhadap siswa SMAN 12 Kota Bekasi akhirnya angkat bicara. Dia mengaku masih punya “utang”, yakni membangun karakter siswa peserta didiknya. Dia menganggap pemukulan yang dilakukannya sebagai 'kecelakaan'.

"Saya masih punya utang di SMA 12, saya ingin lunasi dulu sebelum saya pensiun, Sebagai pendidik saya masih utang, dalam hal membangun karakter peserta didik," kata dia ketika dikonfirmasi, Selasa (18/2/2020).

I menyebut insiden pemukulan yang terjadi sebagai kecelakaan. Tujuannya tak lain adalah mendidik siswa untuk disiplin, namun malah terjadi tindak kekerasan.

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Baca juga: Ketika Para Siswa SMAN Bekasi Menangis Bela Guru yang Pukul Siswa

"Saya sebagai guru hanya berusaha menjaga tujuan besar mendidik, tapi kecelakaan (insiden pemukulan) dalam menjalankan tugas," kata dia.

Tindakan I memukul siswanya secara bertubi-tubi terekam kamera salah satu siswa yang sedang melakukan aktivitas di dalam kelas. Rekaman itu kemudian dikirim ke grup sesama siswa, hingga satu orang mantan murid yang sudah tidak lagi bersekolah menyebarkan ke akun media sosial.

Atas perbuatannya, guru I terencam dimutasi. Terlebih, banyak yang menilai aksi pemukulan terhadap murid SMA 12 Kota Bekasi tidak bisa dibenarkan atas nama pendidikan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini