nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guru Pemukul Siswa SMA Kota Bekasi Belum Terima Surat Mutasi

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 16:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 18 338 2170410 guru-pemukul-siswa-sma-kota-bekasi-belum-terima-surat-mutasi-wQMwr8dfJV.jpg Foto: Okezone

BEKASI - Pascapemukulan, Guru berinisial I yang sudah dinonaktifkan dari SMA Negeri 12 Kota Bekasi hingga kini belum menerima surat mutasi, atau penonaktifan mengajar dari Dinas Pendidikan Jawa Barat, usai perbuatannya menabok dan menempeleng siswa terbongkar ke publik.

"Saya belum dapat informasi apa-apa (soal mutasi), jadi enggak ada yang bisa saya informasikan," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (18/2/2020).

 Baca juga: Guru Pemukul Siswa SMA di Bekasi Sebut Tindakannya sebagai Kecelakaan

Dia mengaku sejauh ini belum menerima surat mutasi atau pemberhetian tugas sebagai guru pasca-kejadian kekerasan yang dilakukan terhadap siswa SMAN 12 Kota Bekasi.

"Sayakan belum terima surat (mutasi), jadi nanti saja saya infokan," kata dia.

Diketahui, I merupakan guru mata pelajaran sosiologi sekaligus menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Usai video menempeleng siswa viral di media sosial, pihak sekolah langsung mencopot jabatanya dan menonaktifkan sementara.

 Baca juga: Murid yang Menyaksikan Pemukulan Siswa SMAN di Bekasi Akan di Assessment

Guru I melakukan aksi kekerasan terhadap sejumlah siswa SMA Negeri 12 Kota Bekasi pada Selasa 11 Februari 2020. Aksi itu dilakukan ketika dia melihat terdapat 172 siswa terlambat sekolah.

Sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, I turun tangan menangani ratusan siswa yang telat. Para siswa pun dikumpulkan di halaman sekolah, tetapi beberapa siswa nampak menjadi sasaran luapan amarah guru yang juga mengajar mata pelaharan geografi dan sosiologi itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini